Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Lebak-Pandeglang mendistribusikan beras untuk program pangan dan program stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP).
 
"Kita memiliki stok beras di gudang 2.654 ton dengan kualitas bagus," kata Humas Perum Bulog Divre Lebak-Pandeglang Agus saat dihubungi di Rangkasbitung, Sabtu.
 
Selama ini, persediaan cadangan pangan pemerintah (CPP) relatif aman dalam beberapa bulan ke depan untuk program pangan maupun program SPHP.
 
Bahkan, saat ini sedang berjalan penyaluran bantuan program pangan beras alokasi Juni 2024 di wilayah Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang.
 
Masyarakat yang mendapatkan program pangan yang digulirkan Badan Pangan Nasional (Bapanas) itu masing-masing menerima sebanyak 10 kilogram per keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca juga: Bulog Lebak-Pandeglang serap beras petani 2.500 ton
 
Selain itu juga Perum Bulog juga mendistribusikan program beras SPHP ke sejumlah pasar di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang.
 
Pendistribusian program pangan dan program SPHP bertujuan untuk memenuhi ketersediaan pangan masyarakat.
 
"Kami menjamin persediaan konsumsi pangan masyarakat dapat terpenuhinya," katanya menjelaskan.
 
Sejumlah masyarakat di Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak mengatakan bahwa mereka menerima bantuan program pangan berupa beras 10 kilogram yang disalurkan melalui kantor desa setempat.
 
"Kami merasa lega setelah menerima bantuan beras sehingga dapat memenuhi konsumsi pangan keluarga dan cukup dua pekan ke depan," kata Eti (45) warga Desa Tambakbaya Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak.

Baca juga: Pemkot Tangerang-Bulog kerjasama pasar induk beras di Plaza Shinta

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024