Pemerintah Kota Serang, Provinsi Banten menggelar kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriah untuk membantu meningkatkan penerimaan zakat dari kalangan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemkot setempat.
 
Pejabat Wali Kota Serang Yedi Rahmat di Serang, Rabu, mengatakan kegiatan itu rutin dilaksanakan pemkot setempat.
 
"Kegiatan ini memang rutin kami lakukan, untuk saling bersilaturahmi antarpegawai di lingkungan Pemkot Serang," katanya.
 
Safari Ramadhan hari ini dilakukan di halaman Masjid Agung At-Tsauroh Kota Serang dan Masjid Al-Hidayah Lingkungan Lopang Cilik, Kota Serang.

Baca juga: Satpol PP turunkan tim alap-alap antisipasi potensi tawuran di Ramadhan
 
Ia mengharapkan kegiatan Pemkot bersama Baznas Kota Serang itu mendorong seluruh ASN dan pegawai pemkot setempat lainnya meningkatkan pembayaran zakat daripada waktu-waktu sebelumnya.
 
"Kami harap dengan terselenggaranya Safari Ramadhan ini dapat membuat seluruh ASN sadar akan kepentingan membayar zakat," katanya.
 
Untuk mempermudah pembayaran zakat, saat ini Pemerintah Kota Serang mengembangkan aplikasi untuk membayar zakat.
 
"Jadi aplikasi itu nanti bisa digunakan untuk mempermudah para ASN di lingkungan Pemkot Serang untuk membayar zakat," katanya.
 
Terkait dengan teknis penggunaan aplikasi, Yedi mengatakan terus berkoordinasi dengan Baznas Kota Serang agar mekanisme aplikasi ini dapat tersampaikan kepada ASN untuk memudahkan dalam melakukan pembayaran zakat.

Baca juga: Summarecon Serpong hadirkan buka puasa bernuansa romantis

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024