Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang menurunkan Tim Alap-Alap untuk menyisir wilayah dari potensi terjadinya kejahatan saat bulan Ramadhan.

“Satpol PP akan melakukan preemtif yaitu memberikan imbauan dan pengamanan. Selain itu, preventif yaitu pencegahan tawuran dengan menurunkan tim khusus untuk menyisir dan memastikan keamanan Kota Tangerang dari aksi tawuran,” kata Kepala Satpol PP Kota Tangerang Wawan Fauzi di Tangerang Rabu.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk ikut mencegah tawuran antar kelompok selama Ramadhan 2024. Tak hanya itu warga juga bisa melapor ke nomor 112 jika kondisi gawat darurat.

Laporan juga bisa disampaikan masyarakat Kota Tangerang melalui WhatsApp call center Satpol PP Kota Tangerang di nomor 0812-1200-4664 atau 0812-1200-9669.

Baca juga: Polres Metro Tangerang dirikan 26 pos antisipasi tawuran selama Ramadhan

Kemudian selama Ramadan, Satpol PP Kota Tangerang juga meningkatkan patroli gabungan bersama aparat kepolisian dan TNI.

“Hal ini, ditujukan penguatan kolaborasi untuk menjaga keamanan dan ketentraman Kota Tangerang yang lebih maksimal lagi,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang kota Zain Dwi Nugroho menuturkan untuk antisipasi tawuran, kepolisian telah mendirikan 24 pos pantau siaga selama Ramadan 1445 Hijriah.

“Pos pantau siaga ini sebagai upaya dalam mengantisipasi aksi tawuran, balap liar, geng motor berkedok Sahur On The Road (SOTR), maupun gangguan-gangguan lainnya selama bulan Ramadhan berlangsung,” katanya.

Baca juga: Polisi amankan pelajar hendak tawuran di Kabupaten Serang

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024