Polsek Carenang Polres Serang mengamankan lima orang pelajar membawa senjata tajam dari berbagai sekolah menengah atas (SMA) yang diduga hendak tawuran pada, Sabtu (16/3) dini hari. 
 
Kapolsek Carenang, Iptu Saeful Sani, di Serang, Banten, Sabtu, mengatakan para pelajar tersebut berasal dari Kecamatan Binuang dan Kecamatan Carenang yang berhasil diamankan di jalan Kampung Cibiuk, Desa Sukamampir, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang. 
 
"Ada lima pelajar yang berhasil kami amankan pada Sabtu dini hari pukul 02.00 WIB. Para pelajar ini diduga akan melakukan tawuran,” ungkapnya. 

Baca juga: Polres Serang bongkar jaringan narkoba lintas provinsi
 
Dikatakan Kapolsek dari ke lima pelajar ini diamankan barang bukti berbagai jenis senjata tajam, diantaranya satu bilah samurai , satu bilah gergaji, dua buah sarung, dan satu buah stik golf. 
 
“Saat ini para pelajar diamankan di Mapolsek Carenang, untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut, berikut barang buktinya," katanya. 
 
Kapolsek juga mengatakan akan mengundang pihak orang tua dan para kepala sekolah untuk melakukan himbauan secara langsung agar lebih mengawasi aktivitas anak-anaknya di sekolah maupun di luar sekolah. 
 
“Kami mengimbau kepada orang tua untuk lebih mengawasi anak-anaknya, utamanya di luar jam sekolah, agar tidak menjadi korban maupun menjadi pelaku tawuran,” tandasnya. 

Baca juga: Polres Metro Tangerang dirikan 26 pos antisipasi tawuran selama Ramadhan
 
Sebelumnya Polres Serang telah mendirikan posko pemburu genk motor di empat titik rawan aksi kejahatan berandalan jalanan. 
 
Dua posko pemburu didirikan di pusat kota dan  keramaian yaitu Ciruas dan Kibin, sedangkan dua posko genk motor lainnya didirikan di Cikande Asem dan Petir yang berbatasan dengan Kabupaten Tangerang dan Lebak. 
 
Pendirian posko pemburu genk motor ini sebagai upaya Polres Serang memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta antisipasi dari ulah genk motor maupun kenakalan remaja lainnya yang kerap kali terjadi.

Baca juga: Polres Metro Tangerang Kota larang "sahur on the road"

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024