Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang, Banten menggelar lomba pasar bersih yang diikuti 38 pasar di daerah itu.

Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang Suli Rosadi di Tangerang, Senin, mengatakan lomba pasar bersih tersebut diikuti pasar tradisional dan modern.

Saat ini Disperindagkop Kota Tangerang menjaring 10 besar terbaik berdasarkan indikator penilaian yang telah ditentukan.

“Lomba pasar bersih ini merupakan agenda rutin yang dijalankan dari tahun ke tahun. Saat ini, lomba pasar bersih memasuki tahap 10 besar, dan segera dilakukan penilaian pada 21-22 Februari 2024," ujarnya.

Baca juga: Tekan stunting, PKK Kota Tangerang gelar pengenalan pangan bergizi

Disperindagkop UKM Kota Tangerang berkolaborasi dengan berbagai lapisan dalam proses penjurian meliputi Kementerian Perdagangan, Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS), serta akademisi dari berbagai universitas ternama di sekitar kota setempat.

Banyak indikator yang menjadi penilaian utama dalam lomba pasar bersih tahun ini, seperti pengelolaan manajemen pasar, kebersihan, pengelolaan limbah, ketersediaan toilet, penghijauan hingga kelengkapan komoditas yang diperdagangkan juga menjadi indikator penilaian.

Sementara itu, 10 besar lomba pasar bersih tersebut, yakni Pasar Poris, Pasar Bandeng, Pasar Ciledug (PBC), Pasar Babakan, Pasar Induk Tanah Tinggi, Pasar Induk Jatiuwung, Modern Town Market, Pasar Malabar Bersih, Fresh Market Greenlake, dan Pasar Duta Garden.

Baca juga: Pj Wali Kota dorong generasi muda belajar soal informasi geospasial
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024