Pj Wali Kota Tangerang Nurdin mendorong agar generasi muda terus belajar dan meningkatkan kemampuannya dalam bidang informasi geospasial karena penting untuk pembangunan infrastruktur hingga perencanaan wilayah.

"Informasi geospasial dalam berbagai aspek kehidupan seperti pembangunan infrastruktur, penanggulangan bencana, dan perencanaan wilayah sangat penting. Sehingga nantinya dapat berkontribusi dalam pembangunan kota,” kata Pj Wali Kota Nurdin usai menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba mewarnai gambar peta informasi geospasial di Tangerang Live Room, Senin.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada para peserta lomba dan penyelenggara karena memiliki tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kreativitas anak-anak dalam bidang informasi geospasial.

“Saya senang sekali melihat antusias anak-anak dalam mengikuti lomba mewarnai ini. Ini menunjukkan bahwa generasi muda di Kota Tangerang memiliki minat yang tinggi terhadap ilmu pengetahuan, khususnya dalam bidang informasi geospasial,” katanya.

Baca juga: DLH ajak warga buat bank sampah untuk kurangi pembuangan ke TPA

Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti menuturkan lomba ini digelar dan diikuti 47 peserta yang mengirimkan hasil gambarnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat lebih memberikan edukasi masyarakat terkait pemanfaatan informasi geospasial, apa itu informasi geospasial, manfaat dan kegunaannya.

"Sehingga, keberadaan Peta Informasi Geospasial Kota Tangerang lebih dikenal dan dimanfaatkan keberadaannya," ujarnya.

Taruni Adelia Janitra siswa kelas V SDN Periuk 6 sebagai pemenang mengaku senang dan bangga bisa memenangi ajang bergengsi ini.

“Semoga kegiatan yang digelar pemerintah kian banyak, terlebih kegiatan positif yang dapat menghidupkan bakat-bakat baru dari para pelajar terbaik Kota Tangerang. Semoga, lomba yang diiringi edukasi program pemerintah seperti ini bisa terus digelar dan diperbanyak,” kata dia.

Baca juga: Relokasi pedagang Pasar Anyar Tangerang akhir Februari

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024