Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengukuhkan Suyarsih Fifi Herwati sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Banten di Serang, Jumat.

Al Muktabar mengatakan pihaknya terus melakukan berbagai upaya dalam memperkuat aparat pengawas internal pemerintah sebagai bentuk konsisten mengawal agenda pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan.
 
"Perwakilan BPKP ini sebagai penguatan aparat pengawas internal pemerintah Provinsi Banten dalam pencegahan korupsi," katanya.

Baca juga: 2024, Pemprov Banten prioritaskan penanganan kemiskinan ekstrem
 
Al mengatakan tentunya dalam hal ini juga membutuhkan pendampingan BPKP, maka dalam hal ini akan bergandengan tangan dalam mengawasi dan mengendalikan pembangunan di Banten.
 
"Semoga ini dapat semakin baik dan kuat, baik dalam asas transparansi, akuntabilitas, efektif dan efisiensi itu benar-benar menjadi pedoman dan dapat kita implementasikan," katanya.
 
Dia berharap pembinaan dan pendampingan yang diberikan oleh Perwakilan BPKP Provinsi Banten dalam memetakan mitigasi risiko dapat dilakukan sejak awal untuk perbaikan.
 
"Kebersamaan itulah bagian bentuk pendampingan yang kita harapkan dari BPKP," imbuhnya.

Baca juga: Ketua DPRD Banten dukung aspirasi pemekaran Tangerang Tengah
 
Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Banten Suyarsih Fifi Herwati menyampaikan siap bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Banten dan kabupaten/kota dalam mewujudkan pemerintah yang bersih dan bebas dari korupsi.
 
"Kita akan mempelajari hal apa yang harus kita dukung untuk dapat lebih baik lagi dalam mencapai program yang telah dicanangkan, serta memberikan masukan agar dapat berjalan dengan baik ke depannya," katanya.
 
Suyarsih Fifi Herwati sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung. Sedangkan pejabat lama Farid Firman selanjutnya bertugas sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara.
 
Baca juga: Pj Gubernur Banten Al Muktabar tekankan percepatan pelaksanaan APBD 2024

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024