Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan berharap Operasi Zebra Jaya 2023 dapat menurunkan angka kecelakaan dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan.

"Kita juga berharap Operasi Zebra ini menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas," kata Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Jaya 2023 di halaman Polres Tangsel, Senin.

Ia menuturkan pelaksanaan Operasi Zebra Jaya dilakukan selama 14 hari dari tanggal 18 September sampai 1 Oktober 2023 dengan melibatkan total 2.939 personel.

Baca juga: Wali Kota sebut Tangerang jadi tujuan lanjutkan pendidikan tinggi

Dirinya menekankan kepada petugas untuk melaksanakan operasi dengan sungguh-sungguh sehingga tujuan operasi dapat tercapai dengan maksimal.

Tak hanya itu, ia menekankan untuk setiap petugas lapangan menggunakan masker saat bertugas. Lalu, melakukan sosialisasi dan uji emisi agar dapat mendorong masyarakat untuk merawat kondisi mesin kendaraan.

"Lalu jika melakukan penegakan hukum lakukanlah dengan penegakan hukum yang humanis, jujur dan adil," ujarnya.

Ia meyakini, kehadiran para petugas di lapangan sangatlah diharapkan oleh masyarakat. "Oleh karena itu jangan bosan dan lelah untuk melayani masyarakat. Jadikan pekerjaan ini sebagai ladang amal ibadah, sehingga kalian melakukan dengan tulus dan ikhlas," ujarnya.

Baca juga: Dapat hibah Kemenpora, kawasan Situ Cipondoh dilengkapi fitness outdoor
Baca juga: DAU untuk kelurahan di Tangerang bisa digunakan tekan stunting

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023