Kawasan wisata danau Situ Cipondoh Kota Tangerang, Banten saat ini dilengkapi fasilitas fitness outdoor baru, hibah dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang di Tangerang, Senin, mengatakan fasilitas fitness outdoor tersebut dapat digunakan masyarakat secara gratis.

"12 alat fitness dalam beragam bentuk itu akan ditempatkan di ASEAN Sport Zone (ASZ) Danau Cipondoh," kata dia dalam keterangannya.

Ia menambahkan hibah fasilitas fitness outdoor ini merupakan bentuk tindak lanjut dari implementasi program kerja sama Pemerintah Tiongkok dalam mendukung salah satu program prioritas olahraga ASEAN yakni promosi gaya hidup sehat melalui aktivitas fisik dan olahraga.

Baca juga: Pemkot Tangerang luncurkan aplikasi peminjaman bus wisata Jawara

Selain itu, hibah sarana olahraga berbentuk fitnes outdoor ini untuk meningkatkan aktivitas fisik dan olahraga dalam meningkatkan kebugaran serta mendukung pengembangan wisata olahraga secara khusus.

Indonesia mendapatkan hibah tahap pertama untuk program ini dengan konsep ditempatkan di kawasan berbasis wisata untuk mengembangkan wisata olahraga, khususnya di Kota Tangerang. Jika animo masyarakat tinggi akan dilakukan penambahan fasilitas sesuai kapasitas yang dibutuhkan.

“Tentunya, penambahan fasilitas fitness outdoor ini kian melengkapi keindahan kawasan wisata Danau Cipondoh. Tak hanya menikmati keindahan yang ditawarkan, pengunjung dan masyarakat Kota Tangerang secara umum dapat datang untuk berolahraga di kawasan ini, seperti joging dan fitness di kawasan terbuka, yang semua fasilitasnya disediakan secara gratis,” kata dia.

Baca juga: DAU untuk kelurahan di Tangerang bisa digunakan tekan stunting

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023