Pemerintah Kota Tangerang Banten meluncurkan aplikasi booking angkutan jawara (Abang Jawara) yang memudahkan masyarakat ingin menggunakan bus wisata tersebut tanpa harus datang ke Kantor Dinas Perhubungan.  

"Tinggal isi formulir aja di aplikasi, gak perlu dateng," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah usai acara Peluncuran Aplikasi Abang Jawara di Kantor Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Senin.  

Wali Kota menambahkan dengan adanya aplikasi Abang Jawara akan memotong alur birokrasi pelayanan. Sehingga masyarakat Kota Tangerang tidak perlu lagi datang ke kantor Dinas Perhubungan untuk mempergunakan layanan Bus Jawara.

Baca juga: Ingin sewa Bus Jawara? buka aplikasi Tangerang LIVE

Selain itu, aplikasi Abang Jawara terintegrasi dan menjadi satu dari berbagai layanan yang terdapat dalam super apps Tangerang Live.

"Semoga inovasi sebagai bentuk peningkatan kualitas pelayanan bagi masyarakat Kota Tangerang bisa terus dilakukan," kata Wali Kota Arief.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Achmad Suhaely menambahkan adanya aplikasi Abang Jawara menjadi sebuah solusi dari tingginya minat dari masyarakat untuk menggunakan jasa bus pariwisata Jawara.

Nantinya masyarakat yang sudah mengajukan permohonan melalui aplikasi akan mendapatkan informasi dari operator mengenai persetujuan untuk menggunakan bus wisata tersebut.

"Tingginya minat ditandai dengan penuhnya jadwal penggunaan Bus Jawara hingga waktu dua bulan ke depan. Maka kami siapkan layanan untuk memudahkannya," ujarnya.

Baca juga: Anak yatim di Kota Tangerang dapat kesempatan lihat langsung aktifitas pejabat

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023