Pemerintah Kota Tangerang, Provinsi Banten akan menggelar "open house" bagi ribuan anak yatim dari 13 kecamatan dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) untuk berkunjung ke kantor pejabat hingga Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang untuk melihat aktifitas kerja.

"Biar merasakan bagaimana rasanya duduk di kursi wali kota, supaya mereka punya pengalaman dan cita cita untuk memimpin kota ini," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Puspemkot Tangerang, Kamis.

Menurut dia, peringatan Hari Anak Nasional (HAN) harus diisi dengan berbagai kegiatan yang sifatnya edukatif dan salah satunya memberi kesempatan anak yatim datang langsung di lingkungan pemerintah Kota Tangerang.

Baca juga: Untuk optimalkan potensi, kenali tiga gaya belajar anak

Selain menjadi pengalaman baru bagi anak - anak, lanjut Wali Kota, para kepala OPD juga akan memiliki pengalaman untuk mendampingi anak yang datang dan memberi penjelasan terkait mekanisme kerja dari masing perangkat daerah.

"OPD saya minta jadi tour guide, ajak tuh anak - anak untuk keliling Puspem. Ke TLR, City Galery, ke ruang kerja kita, ke OPD yang ada pelayanan - pelayanannya, ajak keliling biar mereka tau kita punya pelayanan apa dan fasilitas apa saja untuk masyarakat," katanya menjelaskan.

Tidak hanya di sekitar Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, peserta HAN yang diikuti perwakilan anak - anak dari 13 kecamatan juga akan diajak berkeliling menggunakan Bus Jawara yang telah disediakan.

"Nanti akan dibagi, misal peserta dari Kecamatan Cibodas, Karawaci, Benda dan sebagainya berkeliling ke OPD, Sebagian lagi naik Bus Jawara keliling kota, ada juga yang tur ke ruangan wali kota dan wakil wali kota, silakan aja," pungkas Arief R Wismansyah.

Baca juga: Hari Anak Nasional dan tantangan kendali stunting
Baca juga: Ingin sewa Bus Jawara? buka aplikasi Tangerang LIVE

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023