Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Banten menyiapkan fitur untuk penyewaan Bus Jawara pada aplikasi Tangerang LIVE demi memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Bidang eGovernment, Rizky F. Sunaryo di Tangerang, Kamis mengatakan jika ingin menyewa Bus Jawara masyarakat cukup mengunduh aplikasi Tangerang LIVE yang tersedia di Play Store maupun App Store serta mengajukan permohonan penyewaan.

"Dengan melalui aplikasi Tangerang LIVE, permohonan penyewaan Bus Jawara akan semakin mudah. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi tentunya sudah menjadi paperless karena tidak perlu mengirimkan surat kepada Dinas Perhubungan. Nanti, jadwal yang kosong maupun sudah terisi akan terlihat di aplikasi," katanya.

Baca juga: Diskominfo Tangerang luncurkan seri terbaru Tangerang LIVE berisi 14 layanan

Masyarakat bisa menikmati berkeliling Kota Tangerang secara gratis menggunakan Bus Jawara setiap harinya mulai dari pukul 15.30 hingga 18.00 WIB. 

Pemberhentian Bus Jawara di empat titik yaitu Taman Elektrik, Taman Gajah, Taman Potret dan Jembatan Kaca Cisadane. Rute perjalanan bus mulai Taman Elektrik Puspem, Jalan Veteran, Taman Burung, Kawasan Kuliner Laksa Tangerang, Taman Potret, Taman Gajah tunggal, Kampung Bekelir, Jalan Otista, KS Tubun, Jembatan Berendeng, Taman Pramuka dan berakhir kembali di Taman Elektrik.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan, Achmad Suhaely berharap menjaga fasilitas Bus Jawara yang sudah disediakan oleh Pemkot Tangerang.

"Kami tentu mengimbau, agar menjaga seluruh fasilitas-fasilitas yang sudah diberikan oleh Pemkot Tangerang. Jangan ada yang dirusak, dan dicoret-coret karena ini adalah fasilitas bersama. Kami berharap, dengan berkeliling Kota Tangerang dengan Bus Jawara selain dapat menghibur, masyarakat juga jadi lebih mengenal Kota Tangerang," katanya.

Baca juga: Dishub Kota Tangerang sediakan bus "Jawara" keliling kota isi libur Lebaran
Baca juga: Festival Peh Cun memupuk persaudaraan antarwarga, kata Wali Kota Tangerang
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023