Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Banten meluncurkan seri terbaru dari super apps Tangerang LIVE V6.1.54 yang menampilkan 35 menu dan berisi 14 layanan, di antaranya Job Fair yang kini bisa diakses secara penuh melalui aplikasi

Sub Koordinasi Bidang Pengembangan dan Integrasi Aplikasi Layanan Pubik Diskominfo, Sandy Bayu Setiawan di Tangerang, Jumat, mengatakan empat belas layanan tersebut meliputi layanan kependudukan, perizinan, informasi, pengaduan, kesehatan, ekonomi, islami, ketenagakerjaan, pendidikan, Kesra, antrian, RT/RW, darurat, serta statistik dan geospasial.

"Ada beberapa menu baru yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Terutama, Pasar Online, di mana masyarakat bisa berbelanja secara online. Serta, Job Fair yang kini bisa diakses secara penuh melalui aplikasi, termasuk penjadwalan dan lainnya,” katanya

Dijelaskannya, seri terbaru ini semakin melengkapi kapasitas Pemkot Tangerang dalam mewujudkan layanan publik yang terintegrasi dalam satu kanal.

"Di seri terbaru ini dikembangkan berbasis tajuk unggulan yang berbeda dari seri-seri sebelumnya, seperti efektif, inovatif, mudah digunakan, dan kaya fitur," ujarnya.

Tisna Wijaya, Pranata Komputer Ahli Muda Diskominfo menambahkan seri terbaru dari Tangerang LIVE ini sudah bisa diakses oleh publik mulai hari ini. Untuk meningkatkan partisipasi publik.

Diskominfo akan segera mensosialisasikan pembaharuan ini melalui media sosial atau melalui fitur pemberitahuan di aplikasi yang sebelumnya telah terunduh.

"Pembaharuan ini diupayakan untuk mengoptimalkan aplikasi layanan publik. Kita juga mengajak masyarakat untuk turut menyebarluaskan informasi supaya super apps ini dimanfaatkan secara optimal,” katanya.*

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023