Sebanyak lima orang ASN Provinsi Papua melaksanakan piloting magang oleh Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) di Pemerintah Kota Tangerang mulai tanggal 21 November hingga 16 Desember 2022.

Kepala Biro Umum Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) M. Yusuf Gunawan di Tangerang, Senin menuturkan ASN yang melakukan kegiatan magang berasal dari beragam OPD yakni Dinas Komunikasi dan Informatika, Satpol PP dan Penanggulangan Bencana Daerah, RSUD Abepura, Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah serta Dinas Sosial Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Baca juga: Puluhan UMKM lokal ikut pameran Kemendag di Tangerang
Baca juga: Dinkes Kota Tangerang tinjau kesehatan lingkungan hotel - catering selama Porprov

"Mewakili atas nama LAN dan Pemerintah Provinsi Papua, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemkot Tangerang, semoga amal baik bapak ibu sekalian mendapat ganjaran yang lebih dari Allah SWT," kata dia di Puspemkot Tangerang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman menyampaikan terima kasih telah mempercayakan Pemkot Tangerang sebagai tempat magang

Lebih lanjut, Herman menjelaskan alasan terpilihnya Kota Tangerang menjadi tempat magang salah satunya berkat prestasi penghargaan WTP 15 kali berturut-turut.

"Awalnya kami belajar masalah keuangan dari daerah tingkat dua lainnya, dan alhamdulillah bisa unggul. Untuk itu, kami siap mentransfer pengalaman dan kiat-kiat sehingga mudah-mudahan Provinsi Papua bisa maju bahkan melebihi Kota Tangerang," ujarnya

Herman berpesan kepada para peserta untuk tidak ragu atau malu bertanya segala yang ingin diketahui, dan berharap pengalaman peserta yang diperoleh dari sini dapat diterapkan di Provinsi Papua.

"Apa yang ingin ditanyakan dan diketahui silahkan tanyakan langsung, semoga apa yang diperoleh di sini bisa diterapkan di sana," katanya.

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022