Bupati Pandeglang,  Irna Narulita meminta pengurus dan anggota Korps Pegawai Negeri (Korpri) daerah itu lebih kreatif dalam merumuskan program kerja, dan  melakukan terobosan yang inovatif dalam penyusunan program.

“Saya meminta dalam Rakerda kali ini program Korpri ke depan harus betul-betul realistis, jangan terlalu banyak program, sedikit program tapi tepat sasaran sehingga apa yang di programkan benar-benar bermanfaat bagi ASN dan masyarakat," kata Irna Narulita saat memberikan arahan kepada para pengurus Korpri dalam acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Korpri tingkat Kabupaten Pandeglang, Selasa.

Rakerda  merupakan ruang untuk konsolidasi bagi pengurus dan anggota Korpri dalam menentukan langkah yang konkret, karena peran Korpri sangat
penting sebagai alat pemersatu bagi ASN terutama di lingkungan Pemkab Pandeglang, melalui penyampaian aspirasi dan ide.

Baca juga: Kemensos serahkan santunan pada ahli waris korban tsunami di Pandeglang

Oleh karena itu Korpri harus dapat memperjuangkan harkat dan martabat ASN serta dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ia menambahkan selain itu, para pengurus dan anggota Korpri  harus profesional dan memiliki etos kerja yang baik, yaitu bagaimana kepentingan banyak orang harus di dahulukan di atas kepentingan pribadi dan golongan, dengan adanya Rakerda ini organisasi Korpri diharapkan  mampu menyusun program dan kegiatan yang lebih baik.

Sementara itu Ketua Korpri  Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin mengatakan Korpri sudah menjadi bagian yang tidak dipisahkan dalam struktur pemerintahan saat ini.

"Untuk itu, anggota dan jajaran KORPRI harus bersinergi dan bekerja sama dalam menyusun program dan kegiatan dalam meningkatkan jiwa Korpri untuk menjadi lebih baik," ujarnya.

Ia menyatakan telah mencatat apa yang di sampaikan oleh Bupati Irna Narulita, dan tentunya hal ini akan menjadi pembahasan dalam Rakerda kali ini. “Kita akan rumuskan program kerja ke depan, apa yang disampaikan beliau (Bupati red) akan menjadi agenda pembahasan dalam Rakerda," katanya.

Baca juga: Dinsos Pandeglang "launching" BPNT 2019

Baca juga: Bupati Pandeglang: Banyak penerima PKH graduasi mandiri

Baca juga: Bupati Pandeglang: Banyak penerima PKH graduasi mandiri

Baca juga: Bupati Pandeglang minta ASN layani masyarakat maksimal

Baca juga: Pemkab Pandeglang "tekan" pergerakan tengkulak karena rugikan petani

Baca juga: Bupati Pandeglang: Pengelolaan DD dan ADD harus lebih transparan

Baca juga: Bupati Pandeglang dukung pencegahan pungli oleh Saber Pungli

Baca juga: Bupati Pandeglang nilai perda pemberdayaan masjid penting

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019