Bupati Pandeglang, Provinsi Banten Irna Narulita meminta aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat.

"ASN harus memiliki tiga hal yaitu berintegritas, melayani, dan profesional," katanya saat apel gabungan di Kecamatan Saketi,  Kabupaten Pandeglang, Rabu.

Ia juga menyatakan,  seyogyanya pihak kecamatan dan desa merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jangan merasa sombong karena menjadi ASN, justru  harus menempatkan diri sebagai pelayan masyarakat.

"Jika ada masyarakat yang harus dibantu dan dilayani segera tindaklanjuti. Jika ada rumah yang kumuh, segera kordinasi dengan dinas terkait jangan menunggu viral baru ditindaklanjuti," katanya.

Menurut Irna, camat tidak dapat bekerja sendiri untuk melaksanakan tugas ditingkat kecamatan, oleh sebab itu ia berharap semua pihak harus turun tangan untuk ambil bagian mendorong kemajuan ditingkat kecamatan.

Baca juga: Bupati Pandeglang: Pengelolaan DD dan ADD harus lebih transparan

"Kemajuan harus dari semua sisi, kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan masyarakat. Korwil dan Puskesmas juga harus ambil bagian sesuai tugas pokoknya masing-masing," tutupnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Ali Fahmi Sumanta mengungkapkan jika setiap ASN memang harua memiliki disiplin kerja, memiliki integritas. Hal ini kata dia jelas tertera dalam Peraturan Pemerintah (PP) no.53 tentang disiplin pegawai  "Disana sangat jelas dengan sanksi dan konsukuensinya,"ungkap Fahmi usai pelaksanaan apel gabungan.

Apalagi, kata dia,  saat ini Kabupaten Pandeglang sudah memiliki  Peraturan Bupati Pandeglang Nomor 95 Tahun 2018 tentang Kriteria Pemberian Tambahan Penghasilan Bagi Pegawai Negeri Sipil / Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang.

"Ini berkaitan dengan motivasi, jika kehadirannya kurang bagus, tentu akan berdampak kepada pendapatan tambahannya. Saya kira harusnya akan lebih disiplin dan semangat dalam melaksanakan kinerja," ujarnya.

Baca juga: Bupati Pandeglang dukung pencegahan pungli oleh Saber Pungli

Baca juga: Bupati Pandeglang nilai perda pemberdayaan masjid penting

Baca juga: Bupati Irna ingin Pandeglang jadi lumbung beras

Baca juga: Bupati Pandeglang: Prestasi yang dicapai karena kinerja ASN

Baca juga: Bupati Pandeglang minta Kepala OPD tegas pantau kinerja bawahannya

 

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019