Bupati Pandeglang, Provinsi Banten Irna Narulita menyatakan dalam empat waktu masa pemerintahannya, cukup banyak prestasi yang dicapai, dan semuanya tidak terlepas dari kinerja aparatur sipil negara (ASN).

"Tiga kali wajar tanpa pengecualian ( WTP) bukanlah hal yang mudah, ini semua kerja sama para ASN. Belum lagi LPPD yang predikatnya sangat tinggi," kata Irna saat melakukan apel gabungan di Kecamatan Majasari Pandeglang, Senin.
 
Prestasi lainnya yang ditorehkan Pandeglang yaitu penilaian Sistem Akuntabilitas Kunerja Instansi Pemerintah (SAKIP) atas Laporan Pelaksanaan Pemerintah Daerah (LPPD) yang selalu meningkat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). 

"Pertama Ibu menjabat sama Pak Tanto (Wakil Bupati Pandeglang) SAKIP kita hanya CC, meningkat jadi B, dan terakhir mendapatkan BB," ujarnya.

Tidak hanya itu, Irna juga mengapresiasi penghargaan lainnya yang ditorehkan oleh pemerintah daerah pada masa jabatannya.

"Pandeglang masuk tiga besar sebagai daerah yang menggunakan informasi teknologi (IT)  dengan meraih juara tiga pada penilaian Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE). Pertama diraih Kabupaten Banyuwangi, Batanghari dan ketiga Pandeglang," ujarnya.

Irna berharap para ASN yang berutas di kantor kecamatan, desa dan kelurahan  harus bisa turun tangan ke masyarakat dalam memberikan pelayanan. 

"Saya ingin ASN yang selalu turun tangan bukan hanya tunjuk tangan. Kita harus melayani bukan dilayani," tegasnya.
 

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019