Calon bupati dan wakil bupati (Cabup-cawabup) Kabupaten Tangerang, Banten, Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah berkomitmen memperluas kebutuhan lapangan kerja di daerah itu jika terpilih pada Pilkada 2024.

"Kita tambah BLK. Kita ajari mereka untuk meningkatkan kemampuan, sehingga ketika melamar di sebuah perusahaan, mereka sudah memiliki kemampuan yang dibutuhkan perusahaan-perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan," kata Calon Bupati Tangerang, Moch Maesyal Rasyid di Tangerang, Jumat.

Ia mengatakan, upaya perluasan lapangan pekerjaan untuk masyarakat Kabupaten Tangerang itu sudah masuk ke dalam program unggulan pada visi misi pemilihan kepala daerah. 

Kendati demikian, ke depan pihaknya akan menambah Balai Lapangan Kerja yang bertujuan untuk melatih para pencari kerja, agar memiliki kemampuan atau skil individual.

Baca juga: Ini lima lokasi kampanye akbar Pilkada Kabupaten Tangerang

Selain itu, apabila dirinya bersama Intan Nurul Hikmah diberikan amanah sebagai pimpinan Kabupaten Tangerang, pihaknya berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan menciptakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya untuk masyarakat. 

"Dengan teman-teman relawan kita masih komunikasi intens, untuk menyerap aspirasi-aspirasi masyarakat. Salah satunya, aspirasi untuk membuka lapangan pekerjaan  dan peningkatan ekonomi rakyat," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, untuk mencapai tujuan itu pihaknya bakal menggandeng perusahaan-perusahaan yang ada diseluruh Kabupaten Tangerang untuk bekerja sama dalam perekrutan tenaga kerja. Sehingga, para pencari kerja yang telah dilatih di BLK bisa disalurkan ke perusahaan yang mencari tenaga kerja. 

"Tenaga kerjanya kita latih, perusahaannya kita gandeng. Nah, ketika perekrutan, kita sodorkan tenaga kerja yang sudah kita bina dan sudah memiliki sertifikat. Maka pencarian tenaga kerja akan lebih mudah dan dapat menghilangkan pungli-pungli oknum pencari tenaga kerja," paparnya.

Baca juga: Kandidat Cabup-Cawabup Tangerang diagendakan dua kali debat

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Maesyal-Intan, sekaligus Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tangerang, Astayudin menambahkan, program dan gagasan yang dibawa oleh Maesyal-Intan, akan sangat selaras dengan Pemerintah Pusat, yang tidak lama lagi akan dijalankan oleh Prabowo Subianto. 

Keputusan yang sangat tepat, apabila Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah menjadi Bupati-Wakil Bupati Tangerang, karena kedua sosok tersebut sangat mengetahui dan memahami betul, program-program yang tepat untuk memenuhi aspirasi masyarakat di Kabupaten Tangerang. 

"Ketika Kabupaten Tangerang semakin gemilang, maka akan tercipta Indonesia emas. Program Maesyal-Intan sangat selaras dengan Pemerintah Pusat, dalam mensejahterakan masyarakat dan memajukan daerah," kata dia.

Baca juga: Elektabilitas Maesyal-Intan ungguli Mad Romli-Irvansyah di Tangerang

Dalam hal ini, KPU Kabupaten Tangerang secara resmi telah menetapkan dan mengundi nomor urut ke tiga pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati di daerah itu.

Dari ketiga paslon itu diantaranya seperti Mad Romli-Irvansyah nomor urut 1, Moch Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah nomor urut 2, dan Zulkarnain-Lerru dari jalur independen mendapat nomor urut 3.

Sementara itu, untuk jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di daerah itu terdapat 2.369.021 pemilih yang tersebar di 4.484 tempat pemungutan suara (TPS) di 29 wilayah kecamatan dengan 274 desa/kelurahan yang ada.

Adapun jadwal dan proses tahapan Pilkada 2024, yakni 25 September 2024 hingga 23 November 2024 pelaksanaan kampanye. 27 November 2024 pelaksanaan pemungutan suara dan dilanjutkan Perhitungan suara dan rekapitulasi hasil perhitungan suara hingga 16 Desember 2024.

Baca juga: KPU Tangerang buka 314 posko layanan pindah pemilih Pilkada 2024
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024