Tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-498, Selasa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang memfokuskan pada peningkatan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat setempat.
 
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, di Serang, Selasa, mengatakan hampir satu dasawarsa memimpin Kabupaten Serang, banyak upaya yang dilakukan salah satunya dengan melakukan percepatan pembangunan. 
 
"Kami bisa menjalankan program-program pembangunan yang menjadi program prioritas bagi masyarakat seperti infrastruktur, rumah tidak layak huni, pendidikan, kesehatan bisa kita jalankan dengan baik," katanya. 
 
Tatu mengaku selain fokus pada pembangunan infrastruktur di Kabupaten Serang, pihaknya sedang fokus untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat yakni dengan meningkatkan perekonomian warga. 
 
"Karena fokus ekonomi ini juga untuk pengentasan pengangguran. Dan ini sempat tersendat karena pandemi Covid-19. Setelah ini kami menata lagi cara rekrutmen industri-industri yang ada di Kabupaten Serang," katanya menambahkan.

Baca juga: HUT ke-498 Kabupaten Serang, Bupati Tatu ziarah ke makam bupati pertama
 
Selain itu, lanjut dia, Pemkab Serang juga membentuk usaha mikro kecil menengah (UMKM) agar tidak hanya mencari pekerjaan tetapi juga masyarakat dapat membuka lapangan pekerjaan. 
 
"Ini telah dilakukan oleh OPD tetapi belum maksimal karena kami terkendala dan harus fokus ke penanganan Covid-19 pada saat itu. Ke depan PR nya ini untuk menumbuhkan ekonomi sampai ke tingkat bawah di tengah masyarakat," kata Bupati Serang dua periode itu.
 
Karena menurutnya, untuk menurunkan pengangguran tidak hanya mengandalkan industri, tapi juga dengan membentuk ekonomi masyarakat di setiap desa supaya merata pembangunan ekonomi dan pengembangan ekonominya.

Baca juga: Perumahan bersubsidi di Serang raih Sertifikat Bangunan Gedung Hijau

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024