Ketua sementara DPRD Provinsi Banten Fahmi Hakim mengagendakan segera meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten usai pelantikan anggota legislatif terpilih periode 2024-2029 di Gedung DPRD Banten, Serang, Senin.
 
Fahmi mengatakan dirinya mendapat aspirasi masyarakat bahwa keluarga yang menunggu pasien harus tidur di emperan kawasan rumah sakit karena tidak adanya ruang tunggu keluarga pasien yang layak.
 
"Saya tentunya akan berupaya mengecek ke sana, dan saya akan berharap bisa membangun rumah singgah," ujarnya.

Baca juga: Seratus anggota DPRD Provinsi Banten periode 2024-2029 dilantik

Anggota DPRD dari Partai Golkar ini mengatakan sembari menunggu pelantikan ketua dan wakil ketua DRPD definitif, pihaknya segera mengkonsolidasikan fraksi-fraksi di DPRD Banten.
 
Kemudian, pihaknya segera menyusun alat kelengkapan dewan (AKD), penyusunan tata tertib, dan menjalankan tugas-tugas sebagai pimpinan DPRD Banten.
 
Pada sidang paripurna itu, penetapan pimpinan sementara dilakukan secara simbolis dengan penyerahan palu sidang oleh Ketua DPRD Provinsi Banten 2019-2024 Andra Soni kepada Ketua sementara DPRD Provinsi Banten Fahmi.

Baca juga: Harapan untuk 100 anggota DPRD Banten periode 2024-2029
 
Fahmi mengatakan proses ini sebagai estafet kepemimpinan pada institusi lembaga DPRD Provinsi Banten.
 
"Insya Allah amanah ini kami akan emban dan kami akan laksanakan sebaik-baiknya dalam menjaga institusi kelembagaan DPRD, dan juga bersama-sama untuk melakukan konsolidasi penguatan pembangunan khususnya di Provinsi Banten," ujar Fahmi.
 
Sebanyak 100 anggota DPRD Provinsi Banten mengucapkan sumpah/janji yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banten Andriani Nurdin.
 
Untuk penetapan Pimpinan sementara DPRD Provinsi Banten masa jabatan 2024-2029 berdasarkan raihan kursi terbanyak, yakni dari Partai Golkar dan Partai Gerindra.

Ketua sementara DPRD Provinsi Banten Fahmi Hakim dan Wakil Ketua sementara DPRD Banten Yudi Wibowo.

Baca juga: Ratu Atut hadiri pelantikan anaknya jadi anggota DPRD Banten

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024