Mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah hadir di DPRD Banten sebagai tamu undangan dan sekaligus menyaksikan pengambilan sumpah dan janji anaknya Ananda Trianh Solichan sebagai anggota DPRD Banten periode 2024-2029, di DPRD Banten, Senin.

Ratu Atut Chosiyah hadir di DPRD Banten didampingi adiknya yang juga Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah, anaknya Andika Hazrumy, Andiar Aprilia dan juga menantunya Ade Rossi Khoerunnisa.

Kehadiran Ratu Atut Chosiyah yang pertama kalinya di DPRD Banten sejak beberapa tahun terakhir, pasca tidak lagi menjabat Gubernur Banten sejak 2013 lalu karena tersandung kasus korupsi alkes serta suap Pilkada Lebak, menjadi perhatian masyarakat serta para jurnalis.

"Maaf yah ibu gak komentar dulu," kata Ratu Atut.

Baca juga: DPRD Banten setujui Raperda perubahan APBD 2024

Sementara itu Andika Hazrumy yang juga hadir dalam pelantikan tersebut menyampaikan selamat atas pengambilan sumpah dan janji jabatan anggota DPRD Banten 2024-2029. Lebih khusus Andika menyampaikan selamat kepada adiknya Ananda Solichan yang mengemban amanah baru sebagai wakil rakyat di DPRD Banten dari Dapil Tangeng Selatan.

"Selamat kepada Ananda semoga bisa menjalankan amanah dengan baik. Segera menyesuaikan diri dan belajar dari para senior anggota DORD Banten'" kata Andika.

Sebanyak 100 anggota DPRD Banten yang melakukan sumpah janji dalam melaksanakan tugasnya pada masa jabatan 2024-2029  yakni berdasarkan hasil penetapan KPU Banten hasil Pemilu Legislatif 2024 adalah, PKB 10 kursi,  Partai Gerindra 14 kursi, PDIP 14 kursi, Partai Golkar 14 kursi, Partai Nasdem 10 kursi, PKS 13 kursi, Partai Amanat Nasional 7 kursi, Partai Demokrat 11 kursi, PSI 3 kursi, dan PPP 4 kursi.

Baca juga: RSUD siapkan 26 dokter spesialis untuk tes kesehatan paslon Pilkada Banten

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024