Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, Banten belum menerima pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024 dan informasi yang didapat para calon akan mendaftar di hari terakhir.
 
"Kami hari ini belum menerima pendaftaran bakal calon kepala daerah," kata Ketua KPU Lebak Dewi Hartini di Rangkasbitung, Lebak, Selasa.
 
Berdasarkan laman resmi KPU, proses pendaftaran pasangan calon kepala daerah akan berlangsung selama tiga hari ke depan, yakni 27-29 Agustus 2024.

Menurut dia, pihaknya telah menyiapkan semua pendukung pendaftaran berikut dengan tahapan Pilkada 2024 lainnya.

Baca juga: KPU Lebak tetapkan DPS Pilkada 2024 sebanyak 1.053.415 jiwa

Pada Pilkada 2024, ada tiga pasangan calon yang akan bersaing di Lebak yakni Sanuji Pentamarta dan Dita Fajar Bayhaqi yang diusung PKS, Gerindra dan PSI.
 
Pasangan kedua adalah Hasbi Asydiqi Jayabaya-Amir Hamzah diusung PDI Perjuangan, PPP, PKB, Golkar, Demokrat dan Perindo dan yang ketiga pasangan Dede Supriyadi dan Virnie Ismail diusung PAN dan NasDem.
 
"Kami menerima dari penghubung ketiga calon pasangan kepala daerah akan mendaftar hari Kamis (29/8)," katanya menjelaskan.

Sesuai dengan pendataan jadwal yang dilakukan KPU Lebak, pasangan Hasby-Amir akan melakukan pendaftaran Kamis (29/8) pukul 10.00 WIB, disusul pasangan Sanuji-Dita pukul 13.00 WIB dan Dede-Virnie pada pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Sanuji yakini Lebak Emas angkat perekonomian dan daya saing

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024