Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Banten, Nurdin mengajak mahasiswa dan generasi muda agar jangan pernah takut atau segan untuk menyampaikan aspirasi berupa masukan maupun kritik yang membangun.

"Karena kemajuan kota ini adalah tanggung jawab bersama dan untuk kemaslahatan kita semua," kata Pj Wali Kota Nurdin saat menghadiri sekaligus menyapa para mahasiswa dalam acara Kemitraan Mahasiswa yang bertema Kolaborasi Generasi Z Menuju Indonesia Emas 2045 di Halaman Kantor Kesbangpol Kota Tangerang, Selasa.

Ia juga berharap kegiatan dialog dengan para mahasiswa dan generasi muda tersebut dapat lebih sering digelar sebagai wujud kolaborasi menuju Indonesia Emas 2045.

"Sangat penting kegiatan diskusi seperti ini untuk lebih sering diadakan sebagai ajang untuk berkomunikasi dan berdiskusi dengan para mahasiswa," katanya.

Baca juga: Harapan Wali Kota Tangerang pada kafilah saat tampil di MTQ Banten

Ia juga menekankan kepada generasi muda, khususnya mahasiswa, dapat menjadi mitra strategis pemerintah, khususnya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, untuk merumuskan kebijakan mewujudkan pembangunan berkelanjutan menuju Indonesia Emas 2045.

Pasalnya generasi muda yang mayoritas dari kalangan Generasi Z adalah ujung tombak dan harapan bangsa pada era perubahan saat ini. Karena itu diharapkan dapat beradaptasi dengan perubahan zaman dan memberikan sumbangsih serta masukan bagi pemkot agar terwujud kolaborasi

Apalagi jumlah persentase Gen Z di Kota Tangerang berada di atas 60 persen, kata dia, sehingga kolaborasi antara pemerintah dengan Gen Z tersebut sangat diperlukan.

"Agar pemerintah bisa tetap hadir mewadahi dan memfasilitasi berbagai kebutuhan para generasi muda ini dan dapat menyajikan berbagai program serta pelayanan dengan lebih kekinian agar dapat diterima oleh masyarakat luas," ujarnya.


Baca juga: Pelaku usaha Kota Tangerang diingatkan kelola emisi udara dan limbah cair

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024