Pejabat Wali Kota Tangerang Nurdin berharap sebanyak 70 qori dan qoriah dari Kafilah Kota Tangerang yang berlaga dalam Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Provinsi Banten tampil dengan semangat dan percaya diri.

"MTQ bukan hanya tentang perlombaan, tetapi juga tentang bagaimana kita bisa menjadikan Al-Quran sebagai bagian dari kehidupan sehari-sehari, mengamalkan dan mengajarkannya kepada generasi penerus," kata Penjabat Wali Kota Nurdin pada pelepasan kontingen MTQ Kota Tangerang yang digelar di Hotel Vega, Selasa.

Perlu diketahui Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Provinsi Banten akan berlangsung dari tanggal 23-27 Juli 2024, di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang.

Ia juga menambahkan para kafilah yang diberangkatkan telah memiliki tekad kuat dan semangat untuk meraih juara umum pada MTQ Banten.

"Kita memberikan dukungan dan semangat, agar mereka dapat menjalankan kontestasi ini dengan sebaik mungkin," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Tangerang lepas 64 peserta ikuti MTQ ke-21 tingkat provinsi

Ia juga menargetkan Pemkot Tangerang untuk mendapatkan prestasi yang lebih tinggi dalam ajang MTQ.

"Kita harus selalu memasang target maksimal, target kita tentunya yaitu menjadi juara umum, namun yang terpenting adalah bagaimana kita bisa memberikan kontribusi terbaik untuk mengharumkan nama Kota Tangerang di kancah MTQ Provinsi Banten," harapnya.

Lebih lanjut, Pj Wali Kota, juga menekankan pentingnya MTQ sebagai momentum untuk membumikan Al-Quran di tengah masyarakat.

"MTQ bukan hanya tentang perlombaan, tetapi juga tentang bagaimana kita bisa menjadikan Al-Quran sebagai bagian dari kehidupan sehari-sehari, mengamalkan dan mengajarkannya kepada generasi penerus," jelasnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama mendukung para kontingen MTQ Kota Tangerang dalam mengikuti MTQ Provinsi Banten tahun 2024.

"Mari kita doakan bersama, agar kontingen MTQ Kota Tangerang dapat meraih prestasi gemilang dan membawa pulang piala juara umum. Sukses untuk Kafilah MTQ Kota Tangerang," paparnya.

Baca juga: Wali Kota Tangerang sebut imunisasi efektif cegah penyakit berbahaya

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024