Anggota Komisi IV DPRD Banten Juhemi M Rois menerima aspirasi warga Cilampang Kota Serang, terkait Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di atas jalan tol yang dikelola PT Marga Mandala Sakti (MMS) yang kondisinya sudah rusak.

"Kami menerima aspirasi itu dari warga. Berharap pihak terkait segera memperbaikinya," kata Juheni M Rois di Serang, Senin.

Ia berharap pihak terkait baik pemerintah maupun pihak PT MMS segera mencarikan solusi untuk memperbaiki JPO yang rusak karena bolong-bolong. 

"Kami khawatir karena banyak anak-anak juga yang melintas di JPO itu," kata Politisi PKS itu.

Baca juga: Legislator minta pemerintah penuhi kebutuhan air bersih masyarakat Serang

Menurutnya, jembatan JPO Unyur itu menjadi akses penghubung masyarakat sekitar Kampung Cilampang yang berada di sisi kiri jalan tol Tangerang-Merak dengan Perumahan Taman Banten Lestari (TBL) dan sekitarnya yang berada di seberang kanan tol tersebut.

Sementara itu Lurah Unyur, Kecamatan Serang, Agus Sulaeman mengatakan, beberapa bulan ke belakang pihaknya sudah mengajukan usulan perbaikan JPO tersebut ke Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang. Namun demikian, pihak Dishub menyampaikan bahwa kewenangan JPO tersebut ada  pada pengelola jalan tol Tangerang-Merak.

"Kami sudah mengusulkan ke Dishub Kota Serang. Namun sama Dishub diarahkan ke PT MMS karena itu kewenangan jalan tol," kata Agus.

Ia mengatakan, JPO tersebut sangat dibutuhkan masyarakat, meskipun intensitas warga yang melalui jembatan itu tidak terlalu banyak.

"Kalau warga yang punya kendaraan kan jalannya muter gak lewat situ. Justru masyarakat biasa yang pejalan kaki yang biasa mengakses itu. Kasihan harus dibantu, daripada nanti malah mereka nekad nyebrang jalan tol, kan lebih berbahaya," pungkas Agus.

Baca juga: Legislator minta PUPR Banten tuntaskan pembangunan drainase di Kota Serang
 

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024