Anggota DPRD Banten meminta Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten menuntaskan pembangunan drainase di Kota Serang, salah satunya di Jalan Ayip Usman Kota Serang.

"Pembangunan drainase itu kan untuk mengatasi banjir. Ini drainase dibangun malah banjir-nya malah nambah parah," kata Anggota Komisi IV DPRD Banten Juheni M Rois di Serang, Kamis.

Anggota DPRD Banten Fraksi PKS ini mengatakan, ia mendapatkan pengaduan dan aspirasi dari warga di sekitar lingkungan jalan Ayip Usman Kota Serang mengenai banjir yang salah satunya disebabkan pembangunan drainase di jalan lingkungan itu.

"Intinya mereka menanyakan drainase ini sudah selesai apa belum. Nyatanya malah bertambah banjir," kata Juheni.

Baca juga: Sejumlah rumah warga di Serang terendam banjir

Oleh karena itu, kata dia, ia selaku anggota Komisi IV DPRD Banten yang menjadi mitra Dinas PUPR meminta agar segera mencarikan solusi atas persoalan ini.

Menurutnya, aspirasi tersebut secara umum sudah disampaikan DPRD Banten kepada Pemprov Banten pada saat paripurna penyampaian hasil reses. Namun demikian, karena kondisi saat ini musim hujan, sehingga dibutuhkan penanganan lebih cepat dan tidak menunggu program anggaran tahun depan.

"Mudah-mudahan bisa segera ditangani, kalau memang drainase-nya sudah selesai berarti tinggal diperiksa lagi mungkin ada sumbatan atau terlalu rendah," kata Juheni.

"Itu banjir-nya di sekitar wilayah perumahan Mandala Citra, Bumi Agung dan Griya Lopang," kata Juheni menambahkan.

Baca juga: BPBD Serang siagakan Tim Reaksi Cepat di dapil rawan banjir

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024