Pemerintah Kota (Pemkot) Serang telah menghadirkan layanan Badan Narkotika Nasional (BNN) Banten di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Serang.

Kepala DPMPTSP Kota Serang, Ritadi, di Serang, Banten, Kamis, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penandatanganan kerjasama dengan BNN untuk menghadirkan layanannya di MPP Kota Serang.
 
"Kerja sama ini dalam rangka peningkatan pelayanan di MPP agar lebih memudahkan masyarakat," katanya.

Baca juga: Pemkot Serang dapat anugrah layanan investasi nominasi PTSP

Selain itu, pihaknya menyampaikan untuk penyebaran serta sosialisasi terkait MPP sudah gencar dilakukan, namun dimungkinkan masih belum dirasakan secara langsung oleh masyarakat.
 
“Kalau sosialisasi kita sudah lakukan, kita sudah minta bantuan dari Dinas vertikal agar gencarkan melakukan sosialisasi, kemudian pertiga bulan akan kita lakukan evaluasi," ucapnya.

Ia berharap dengan terbentuknya MPP yang merupakan amanat Undang-undang seluruh instansi pelayanan mendukung MPP agar dapat aktif berjalan.
 
“Kemudian kita jangkauannya sebetulnya dekat dengan masyarakat, seperti halnya Imigrasi memang bisa dilaksanakan disana, namun agar MPP ini bisa tetap hidup maka pelayanannya juga harus ada di sini," katanya.

Baca juga: Pemkot Serang fokuskan penanganan stunting dalam RKPD 2025
 
Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Banten, Brigjen Pol, Rahmed Nursahid mengatakan untuk saat ini masyarakat sudah dapat melakukan pelayanan BNN di MPP Kota Serang.
 
"Untuk layanan yang tersedia diantaranya surat bebas narkoba, rehabilitasi, dan konseling. Untuk instansi yang mau melakukan sosialisasi juga bisa lapor ke MPP Kota Serang," katanya.
 
Ia juga berharap dengan adanya layanan BNN di MPP Kota Serang ini dapat lebih memudahkan masyarakat Kota Serang karena tidak terjadinya penumpukan di satu instansi atau lembaga.

Baca juga: Pemkot Serang siapkan Rp3,3 miliar dana hibah 53 lembaga masyarakat

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024