Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meresmikan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Serang, Banten yang dirangkai dengan apel peringatan Hari Amal Bakti ke-78 di daerah setempat, Rabu.
 
Bupati Tatu di Serang, Rabu, mengatakan kantor tersebut berdiri di lahan hibah pemerintah daerah seluas 3.500 meter persegi di kawasan pusat pemerintahan kabupaten setempat.

Dia mengatakan pentingnya peran Kemenag dalam melayani umat dan memberikan pendidikan keagamaan.

Sebab, katanya, pendidikan keagamaan menjadi fondasi penting bagi kehidupan masyarakat.
 
"Keberadaan Kemenag sangat penting karena kita tahu tugas Kemenag dari pusat untuk mengurus umat memberikan pendidikan keagamaan," katanya.

Baca juga: Di Kodim 0602/Serang, Danrem 064/MY ingatkan netralitas dalam pemilu

Jika generasi bangsa mempunyai dasar pendidikan agama yang baik, katanya, kehidupan bermasyarakat akan aman dan tenteram.
 
"Kemudian menata apapun kalau sudah dilandasi dengan agama yang baik, pasti akan menghasilkan yang baik,” katanya.
 
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Serang Muhtadi mengatakan dari areal seluas 3.500 meter persegi, baru dimanfaatkan untuk pembangunan seluas 400 meter persegi.
 
"Kemungkinan hanya sekretaris kantor Kemenag saja yang akan berkantor di kantor baru tersebut. Kalau yang lain masih berkantor di kantor yang lama. Bangunan ini di atas lahan hibah dari Ibu Bupati Serang yang sangat mendukung Kemenag,” ujarnya
 
Pihaknya akan kembali membangun gedung dua lantai untuk pelayanan haji yang terintegrasi dengan pelayanan masyarakat.
 
"Sebagai upaya Kemenag dalam memberikan pelayanan yang mudah, cepat dan efektif. Karena pelayanan haji tidak terlalu jauh. Dan berharap ke depan kami semua bisa berkantor Puspemkab (Pusat Pemerintahan Kabupaten) Serang," katanya.

Baca juga: Pembangunan UDD PMI Kota Serang tahap pertama rampung
Baca juga: Pemkab Serang beri reward kader posyandu hingga hibah ambulans desa

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024