Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Tangerang mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Banten terkait tata kelola keuangan dan aset daerah.  

Kepala BPKD Kota Tangerang yakni Tatang Sutisna di Tangerang, Sabtu mengatakan, Pemkot Tangerang mendapatkan predikat Sangat Baik dengan nilai 81.75.

Pengelolaan keuangan menjadi salah satu kunci dalam menjalankan program-program Pemkot Tangerang untuk melayani masyarakat dengan optimal.

Tentu pengelolaan keuangan menjadi salah satu komponen penting dalam melaksanakan berbagai program dalam melayani masyarakat.

Sehingga, program-program yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan baik, maksimal, dan hasil akhirnya dimanfaatkan serta dinikmati oleh seluruh masyarakat Kota Tangerang. 

Baca juga: Kapolres ajak masyarakat jaga Kamtibmas menuju pemilu damai

Dengan penerapan sistem aplikasi yang terintegrasi di Pemkot Tangerang dapat memberikan efektivitas dan efisiensi dalam perencanaan pembangunan di Kota Tangerang.

"Dengan predikat ini, diharapkan Pemkot Tangerang melalui BPKD dapat memaksimalkan pengelolaan keuangan dan aset daerah," kata Tatang dalam keterangannya Sabtu.

Dengan perencanaan yang baik, ia mengatakan, akan berdampak kepada hasil yang baik di mana akhirnya dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Tangerang.

"Kami tentu tidak akan berpuas diri dengan predikat ini dan mudah-mudahan, dapat lebih maksimal dalam mengelola keuangan dan aset daerah di Kota Tangerang," ujarnya.

Baca juga: MenpanRB Azwar Anas resmikan Tangerang Government University

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023