Kapolres Metro Tangerang Kota, Provinsi Banten Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengajak masyarakat untuk terus menjaga Kamtibmas menuju Pemilu damai tahun ini.

"Perbedaan pilihan bukanlah penghalang dalam menjaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Zain dalam keterangannya di Tangerang, Sabtu.

Oleh karena itu sebagai bagian dari kegiatan Operasi Mantap Brata Cooling System, Polres Metro Tangerang membagikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat.

Baca juga: Polres Tangerang Kota libatkan 1.446 personel amankan Natal-tahun baru

Penyerahan paket sembako tersebut merupakan program prioritas Kapolri yakni prediktif, responsibiitas, transparan dan berkeadilan (Presisi) serta menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pemilihan Umum 2024.

"Pembagian bansos Polri Presisi untuk Negeri Operasi Mantap Brata Cooling System itu dalam rangka memelihara Kamtibmas menuju Pemilu Damai 2024," ujarnya,

Lanjut Kapolres, pelaksanaan kegiatan pembagian Bansos Polri Presisi tersebut menyasar kepada masyarakat yang kurang mampu dan anak yatim yang membutuhkan.

Baca juga: MenpanRB Azwar Anas resmikan Tangerang Government University

Pendataan dilakukan sebelumnya melalui bhabinkamtibmas maupun polisi RW agar tepat sasaran di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

Dengan adanya pembagian bantuan sosial dilaksanakan oleh Polri, kata Kombes Zain, diharapkan dapat membantu dan meringankan beban ekonom masyarakat bagi yang menerimanya dan bermanfaat untuk keluarga.

“Kami hadir di tengah-tengah sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Semoga ini sedikit dapat meringankan masyarakat yang menerimanya,” katanya.

Baca juga: 39 Puskesmas di Kota Tangerang kembali sediakan vaksin COVID-19

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023