Pemerintah Kota Tangerang kembali meraih penghargaan sebagai Badan Publik Informatif 2023 kategori Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota selama tujuh tahun berturut-turut yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provinsi Banten.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman di Tangerang, Kamis, mengatakan Pemkot Tangerang berkomitmen untuk senantiasa memberikan yang terbaik kepada masyarakat, terutama dalam hal keterbukaan dan kemudahan akses informasi publik.

"Alhamdulillah, Pemkot Tangerang kembali mendapatkan predikat sebagai badan publik yang informatif dan ini ketujuh kalinya," kata Sekda Herman dalam keterangannya usai menerima penghargaan di Pendopo Gubernur Banten, Serang.

Baca juga: Hadapi bencana, Pemkot Tangerang susun rencana kontijensi banjir

Ia menjelaskan prestasi ini tentu harus terus dipertahankan dan ditingkatkan demi memberikan pelayanan informasi publik yang terbaik bagi masyarakat

Selain itu, Sekda Herman juga menambahkan di era kemajuan teknologi komunikasi dan informasi saat ini, keterbukaan informasi merupakan hal yang penting terutama dalam hal penyelenggaraan pemerintahan.

"Program-program yang dijalankan pemerintah harus bisa dipertanggungjawabkan kepada masyarakat. Dan transparansi, keterbukaan informasi, sangat penting agar masyarakat bisa akses langsung informasi yang dibutuhkan," ujarnya.

Lebih lanjut, Sekda Herman juga mengungkapkan, Pemkot Tangerang telah menyediakan berbagai kanal informasi sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi publik.

"Semoga kita terus dapat mengembangkan inovasi-inovasi di bidang informasi dan dapat terus konsisten menjadi lembaga penyelenggara pemerintah yang informatif untuk masyarakat," katanya.

Baca juga: Pemkot Tangerang lakukan pemuktahiran data penerima bansos

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023