Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten gencar melakukan sosialisi Pemilu 2024 termasuk di kawasan pemukiman Badui dengan target partisipasi pemilih pada pesta demokrasi nanti mencapai 100 persen dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 8.842.646 orang.
 
"Kami meyakini pencapaian target pemilih 100 persen itu bisa terealisasi jika semua elemen berjalan dan bersatu padu. Ini hajat bersama dan bukan hajat Bawaslu," kata Ketua KPU Provinsi Banten Mohamad Ihsan saat kegiatan sosialisasi Pemilu 2024 di kawasan pemukiman Badui di Desa Kanekes Kabupaten Lebak, Selasa.
 
KPU Provinsi Banten terus bergerak untuk mensukseskan pemilu 2024 dengan melibatkan stokholder dari instansi terkait, sekolah, pesantren, forum warga dan masyarakat adat.
 
Selain itu juga pihaknya bekerja keras melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat untuk memberikan edukasi bahwa pentingnya penggunaan hak politik. Sebab, masyarakat merugi jika tidak memilih pemimpin bangsa dan wakil rakyatnya.

Baca juga: KPU Tangerang beri waktu parpol ganti bacaleg hingga 3 November
 
KPU Banten berharap partisipasi pemilih bisa tercapai 100 persen atau melampaui target Pemilu 2019 hingga terealisasi 79,23 persen dari jumlah hak pilih sebanyak 8.517.336 orang.
 
Oleh karena itu, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat yang masuk DPT Pemilu 2024 dapat memilih calon presiden dan calon wakil presiden, legislatif dan DPD sesuai hati nurani.
 
"Kami berharap masyarakat menggunakan hak pilihnya ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari 2024 dan jangan sampai warga golput dan tidak menentukan nasib bangsa ini lima tahun ke depan," katanya menjelaskan.
 
Sementara itu, Kepala Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak Jaro Saija mengatakan masyarakat Badui yang masuk DPT pada Pemilu 2024 tercatat 6.078 orang dengan 27 TPS .
 
"Kami berharap warga Badui yang masuk dalam DPT wajib mendatangi TPS. Adapun soal pilihan, itu tergantung pada hati nurani masing-masing," kata Jaro Saija.

Baca juga: Data bacaleg mantan koruptor bakal di cek ulang Bawaslu RI
Baca juga: KPU Lebak minta masyarakat beri masukan dan tanggapan soal DCS bacaleg

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023