Grup 1 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD menggelar bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Wakil Komandan Grup 1 Kopassus, Letkol Inf Amril H, Tehupelasury menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial donor darah itu dilaksanakan di Rukan Griya Sena Baladika, Grup 1 Kopassus, Kota Serang, Banten, Selasa (15/8).

"Kegiatan donor darah dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 dan diikuti oleh 250 orang yang terdiri dari prajurit, PNS dan Ibu persit KCK Cabang II Grup 1 PCBS Kopassus serta masyarakat Desa Binaan Grup 1 Kopassus, hadir juga Beberapa Ormas dan Organisasi Pemuda yg ada di wilayah Serang seperti AKBM, LMP, Alibaba, JLMB dan PPB," kata Letkol Amril dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Pj Gubernur Al Muktabar kukuhkan Paskibraka 2023 Provinsi Banten

Menurutnya, kegiatan donor darah ini perlu dilaksanakan sebagai bentuk nyata bahwa TNI hadir untuk mengatasi kesulitan rakyat sekitarnya utamanya di bidang kesehatan.

Selain itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan stok darah yang ada di UTD PMI wilayah Banten dan sekitarnya dapat terpenuhi.

"Setetes darah sangatlah bermanfaat bagi orang lain yang sedang membutuhkan, kami senang bisa membantu sesama yang sedang membutuhkan dorongan darah" katanya menambahkan.

Baca juga: Wali Kota Tangerang berharap Paskibraka tanamkan jiwa patriotisme

Ia juga menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan donor darah ini hasil bekerjasama dengan UTD Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang dan Dinas Kesehatan setempat.

Sebelumnya Grup 1 Kopassus juga telah melaksanakan kegiatan yang bertajuk peduli sesama yang diwadahi kegiatan Bhakti Sosial dengan membagikan 200 paket sembako kepada masyarakat Desa Binaan Grup 1 Kopassus.

"Kegiatan donor darah dan bhakti sosial ini juga digelar di Batalyon 14 Grup 1 Kopassus yang berada di Bogor," pungkas Letkol Inf Amril H, Tehupelasury.

Baca juga: Pemkot Tangerang gelar dzikir bersama sambut HUT Kemerdekaan RI

 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023