Pemkot Tangerang akan menggelar dzikir dan istighosah bersama usai shalat ashar di Masjid Raya Al Azhom, Rabu (16/8) dan serentak di 13 wilayah kecamatan dan 104 kelurahan untuk mensyukuri nikmat HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Tangerang, Yeti Rohaeti di Tangerang Selasa mengatakan kegiatan doa bersama ini akan diikuti oleh seluruh pegawai, santri dari pondok pesantren, jajaran dari dinas pendidikan dan Kemenag hingga forum masyarakat.

"Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur atas Kemerdekaan negara Indonesia. Tak terkecuali, sinergi dan kolaborasi seluruh stakeholder dan seluruh elemen masyarakat yang senantiasa mendukung pembangunan Kota Tangerang untuk kemajuan Indonesia," kata Yeti dalam keterangannya.

Baca juga: TNI bakal kibarkan Merah Putih 110 X 48 meter di IKN

Selain itu, kegiatan dzikir dan istighosah juga akan dilaksanakan di seluruh wilayah yang dikoordinir oleh Camat dan Lurah agar masyarakat Kota Tangerang melaksanakannya bersama-sama.

"Sebagai bangsa yang beragama, sebagai bangsa yang memahami bahwa semua ini adalah anugerah dan berkah rahmat Allah, maka lewat kegiatan zikir dan istighosah besok kewajiban kita adalah mensyukuri segala nikmatnya," kata Yeti.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menambahkan kemerdekaan yang kini dimiliki oleh Indonesia bukanlah pemberian namun buah dari perjuangan para pahlawan yang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

"Oleh karena itu, kita harus mengisi kemerdekaan dengan pembangunan yang berkelanjutan. Mari kita berkolaborasi dan sinergi untuk membangun dan mengisi kemerdekaan dengan berbagai kerja nyata," kata Wakil Wali Kota Sachrudin.

Baca juga: HUT Kemerdekaan, 83 pasutri ikuti sidang isbat nikah di Bekasi

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023