Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang, Banten, melakukan perjanjian kerja sama (PKS) dengan empat perusahaan untuk memberikan diskon atau potongan harga kepada para pemilik Kartu Identitas Anak (KIA).

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Rina Hernaningsih di Tangerang, Selasa, mengatakan perusahaan yang melakukan kerja sama di antaranya Aeropolis Sports Club, Toko Buku Gunung Agung, PT Fun World Prima dan Atlantic Aquatic Swimming Pool.

Baca juga: Kepala Dinkes: Angka stunting Kota Tangerang turun setiap tahun

"Hari ini, kami menandatangani PKS Pemanfaatan Kartu Identitas Anak (KIA) dengan empat merchant yang ada di Kota Tangerang. Nantinya, diberikan diskon untuk anak yang memiliki KIA ketika mengunjungi dan belanja di empat merchant tersebut," ujarnya.

Rina melanjutkan pemilihan empat merchant ini karena mereka bersinggungan dengan kebutuhan anak-anak dari baru lahir hingga usia 17 tahun.

"Jadi, KIA ini bukan hanya sekadar identitas saja. Tapi, bisa menjadi kartu untuk mendapatkan diskon. Bisa untuk berenang, beli bukudan sebagainya," kata dia

Achmad Syaefuddin dari Aeropolis Sports Club mengatakan dengan menunjukkan KIA, anak-anak akan mendapatkan diskon sebesar 50 persen dari harga tiket berenang di Aeropolis Sports Club.

"Nanti ada potongan 50 persen dari harga normal sebesar Rp30 ribu. Saya harap dengan kerja sama ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan dapat terus menjalin kerja sama dengan Disdukcapil," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022