Dinas Kominfo Kota Tangerang Banten menggelar lomba swafoto (selfie) dengan latar fotobooth MTQ Kota Tangerang ke XXI yang tersedia di pusat pemerintahan Kota Tangerang dan foto diunggah di media sosial instagram.

Kabid DIKP Diskominfo, Yunita Virdianti di Tangerang Selasa mengatakan lomba ini terbuka untuk umum. Peserta diharapkan mengunggah tiga foto yang unik dan diberikan keterangannya. Foto paling lambat diunggah pada 25 Mei 2022 pukul 23.59 WIB.

"Setelah melakukan foto dengan latar fotobooth MTQ Kota Tangerang, unggah foto di media sosial instagram tag instagram @tangerangkora dan @tangerangtv dengan memakai hastag #lombaselfiemtqtng #mtqtng21. Pastikan akun instagram kalian tidak di private," jelasnya.

Ada hadiah yang disiapkan bagi pemenang yakni voucer e-wallet seperti Gopay, Ovo atau Dana sebesar Rp500 ribu.

Penentuan pemenang diumumkan pada 26 Mei 2022 dengan foto dan caption yang paling unik dan kreatif serta jumlah like dan komen dalam unggahan menjadi nilai tambah.

"Dipastikan, lomba terbuka untuk umum baik perorangan maupun kelompok. Harus dipahami karya foto tidak mengandung UU ITE dan juga unsur SARA," Katanya.

Sebagai informasi, MTQ XXI tingkat Kota Tangerang tahun 2022 memperebutkan piala bergilir Wali Kota Tangerang diikuti sebanyak 642 peserta dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang dengan tujuh kategori lomba, diantaranya lomba Tilawah mulai dari murotal anak, remaja, dewasa hingga qiraah sabaah mujawwad.

Lomba tahfiz mulai dari 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz hingga 30 juz, lomba kaligrafi kategori dekorasi dan hiasan mushaf, lomba qiraat kutub kategori ula, wushta dan ulya. Serta lomba syahril qur’an dan fahmil qur’an.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXI tingkat Kota Tangerang tahun 2022 tak sekedar perlombaan tetapi membangun ukhuwah antar peserta.

"MTQ bukan hanya sekadar perlombaan, namun saya berharap setiap peserta bisa membangun ukhuwah antar peserta," kata Wali Kota.

KH Zuhri Fauzi, Ketua LPTQ Kota Tangerang menambahkan MTQ ke 21 digelar selama tiga hari mulai Senin (23/5) hingga Rabu (25/5) yang diikuti 642 peserta dari 13 kecamatan.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022