Pelaku usaha di Kota Tangerang, Banten mengaku optimistis dengan percepatan vaksinasi COVID-19 kepada tenaga pelayanan publik akan berdampak positif untuk memulihkan kepercayaan konsumen.

"Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Pemerintah Kota Tangerang bersama TNI/Polri dengan sasaran pelaku UMKM, PKL hingga masyarakat umum di atas usia 18 tahun, bagi kalangan pengusaha berdampak positif karena akan memulihkan kepercayaan konsumen," kata VP Director Tangcity Mall Norman Eka Saputra dalam keterangannya, Kamis.

Baca juga: Dishub Kota Tangerang diusulkan ubah aturan jam operasional truk tanah

Ia mengatakan Tangcity Mall telah menggelar vaksinasi massal pada awal bulan Maret 2021 lalu yang diikuti 800 peserta. Kini Tangcity kembali menggelar vaksinasi yang digelar Polisi/TNI.

Dirinya berharap ke depan lebih banyak lagi masyarakat yang telah divaksinasi sehingga terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Kemudian perekonomian juga terus tumbuh dengan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah dalam menggerakkan ekonomi setiap daerah.

 "Semoga vaksinasi yang dilaksanakan berjalan lancar," ujarnya.

Aling selaku pemilik tenang gawai mengaku pada tahun lalu kehilangan sepertiga omzet dan kini mengaku optimis bisa kembali tumbuh seiring dengan vaksinasi yang dijalankan.

 "Kami sudah divaksin dan percaya diri jika penjualan akan lebih baik," ujarnya.

Pemerintah Kota Tangerang Banten melalui Dinas Kesehatan membuka layanan vaksinasi COVID-19 untuk usia di atas 18 tahun setiap hari dengan sasaran 17.000 sasaran.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Liza Puspadewi mengatakan Pemkot Tangerang baru menerima tambahan dosis vaksin jenis sinovac dari Farmasi Banten untuk 140.000 sasaran.

Kemudian untuk mengejar target 17.000 sasaran setiap hari, Dinas Kesehatan membagi dalam tiga lokasi yani 5.000 sasaran vaksinasi di Puspem, 10.000 sasaran vaksinasi di 38 puskesmas dan 2.000 sasaran oleh TNI/Polri di pusat keramaian.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera mendaftar karena untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19. Vaksinasi ini halal dan aman," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021