Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin berharap kehadiran Little Free Library atau perpustakaan mini di Kampung Anggrek RW01, Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang menumbuhkan budaya membaca di masyarakat setempat.

"Semoga perpustakaan kecil ini dapat bermanfaat untuk anak-anak kita, karena dengan membaca mereka mendapatkan berbagai macam ilmu," kata dia dalam keterangannya di Tangerang, Rabu.

Baca juga: Wali Kota Tangerang minta 111 lembaga penerima hibah tertib administrasi

Ia menyampaikan upaya Kecamatan Pinang menghadirkan perpustakaan mini untuk anak-anak sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada generasi penerus bangsa di daerah itu.

Sachrudin juga mengatakan perpustakaan mini dapat mewujudkan budaya membaca sejak dini sehingga bermanfaat bagi masa depan anak-anak.

"Ini adalah tugas dan tanggung jawab kita, selain orang tua pemerintah juga harus turut hadir dalam mempersiapkan anak-anak sebagai penerus bangsa," katanya.

Camat Pinang Kaonang mengharapkan Little Free Library menjadi inspirasi lingkungan yang lain untuk bisa menggerakkan warga, membangun budaya membaca, terutama kalangan anak.

"Semoga perpustakaan mini ini bisa memotivasi lingkungan lainnya dalam rangka mencerdaskan anak bangsa dengan membudayakan semangat membaca untuk anak-anak," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021