Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir melepas 23 personel di jajarannya yang akan melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci pada 1440 Hijriah/2019 di ruang Rupattama Polda setempat di Serang, Jumat.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengatakan, jumlah personel di jajarannya yang berangkat untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini sebanyak 23 orang calon jamaah haji, terdiri dari 22 orang dari anggota Polri dan satu orang unsur PNS.

"Hati-hati pada saat melaksanakan ibadah haji, jaga kesehatan dengan baik semoga menjadi haji yang mabrur dan semoga kembali dengan selamat ke tanah air,” kata Kapolda Tomsi Tohir pada acara yang juga dihadiri Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomex Korniawan, PJU Polda Banten, Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny Niken Tomsi Tohir serta pengurus Bhayangkari Daerah Banten.

Kapolda Banten mengucapkan selamat kepada personel Polda Banten yang tahun ini berkesempatan bisa naik haji menunaikan rukun Islam yang ke lima.

Baca juga: Pemprov Banten segel tambang pasir ilegal di Pulo Manuk

Ia berharap kepada calon jamaah haji agar menjalankan ibadah dengan bersungguh-sungguh tanpa ada niat yang lain serta mengingatkan kepada para calon jamaah haji untuk memanfaatkan kesempatan tersebut untuk beribadah dengan maksimal.

"Saat di Tanah Suci rasa lelah itu mempengaruhi ibadah kita, mempengaruhi emosi, cepat marah dan akhirnya mengeluarkan kalimat-kalimat tidak baik. Disitulah letak ujian yang harus dijaga, mari beribadah dengan ikhlas, dengan sungguh-sungguh dan beribadah dengan maksimal," katanya.

Salah seorang perwakilan dari anggota Polda Banten yang akan berangkat ibadah haji AKBP Asep Sukandarusman, mewakili seluruh anggota Polda Banten yang akan berangkat Haji mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Banten dan Wakapolda Banten yang menyempatkan hadir untuk melepas calon jama’ah haji Polda Banten tahun 2019.

AKB Asep juga meminta doa restu dan meminta ijin kepada Kapolda Banten untuk meninggalkan tugas kepolisian selama kegiatan ibadanh haji berlangsung.

Baca juga: Distan Banten kembangkan jagung tumpang sari dengan kedelai


Baca juga: Pemprov Banten sampaikan jawaban terkait alasan tingginya silpa APBD 2018

Baca juga: Pemprov Banten meningkatkan kompetensi sekolah dalam pengelolaan BOS
 

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019