Serang (Antaranews Banten) - DPRD Banten melakukan Pengganti Antar Waktu (PAW) lima naggota dewan dari Fraksi Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) masa bakti 2014 – 2019, dalam rapat paripurna  di DPRD Banten di Serang, Selasa.

Perganitan antar waktu angota DPRD Banten tersebut yakni Asep Hidayat diganti oleh Nadiadesi Meisinta (Fraksi Gerindra), Fransiska Sugita diganti Hery Kurniadhy (Fraksi Hanura), Eli Mulyadi digantikan Agus Subarli (Fraksi Hanura), Rano Alfath diganti oleh Suprapti Hasanudin (Fraksi Hanura) serta Gunaral Suprihadi diganti oleh Devi Indah Kartika (Fraksi Hanura).

Lima anggota DPRD Banten yang diganti tersebut karena mencalonkan diri kembali untuk menjadi calon anggota lesgilatif pada Pemilu 2019 melaui partai lain atau pindah partai. Sementara kelima anggota DPRD Banten yang baru langsung diambil sumpah oleh Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah dalam paripurna tersebut.

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH)  yang hadir pada saat Sidang Paripurna Istimewa tersebut mengucapkan selamat atas dilantiknya para anggota dewan yang baru. Ia berharap dengan kehadiran lima anggota DPRD Banten yang baru dilantik memberikan harapan dan warna baru serta pemikiran yang baru bagi DPRD Banten, untuk disumbangkan demi kemajuan pembangunan di Provinsi Banten.

''Wajah baru, harapan baru, pikiran baru semoga mewarnai kehidupan lembaga dengan dinamikanya. Oleh karena itu saya berharap kepada anggota dewan yang baru dilantik menjadikan hal ini sebagai ladang amal baik, mendapatkan keberkahan dari Allah swt dan selamat berjuang untuk Provinsi Banten yang lebih baik," kata Wahidin Halim.

Kepada anggota DPRD Banten yang diganti. Wahidin Halim mengucapkan terima kasih atas dedikasi serta kerja kerasnya selama menjadi anggota DPRD Banten.
"Mudah – mudahan bisa melanjutkan perjuangan untuk membangun Banten di tempat lain," kata Wahidin Halim. 

 

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018