Hasil survei yang dilakukan oleh kelompok diskusi dan kajian opini publik Indonesia (Kedai Kopi) menunjukkan elektabilitas pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Tangerang Maesyal Rasyid-Intan mengungguli pasangan Mad Romli-Irvansyah dan Zulkarnain-Lerru.

"Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Tangerang nomor urut 02, Maesyal-Intan berada diposisi tertinggi dengan perolehan 47,9 persen. Metode survei dilakukan dengan cara face to face/interview kepada 1.200 responden di 29 kecamatan," kata Ketua Tim Pemenangan pasangan Maesyal-Intan, Astayudin di Tangerang, Kamis.

Ia menyebutkan, posisi pasangan Maesyal-Intan di atas dua pasangan lainnya, dengan memperoleh dukungan suara sebanyak 47,9 persen disusul dengan pasangan nomor urut 01 yakni Mad Romli-Irvansyah sebanyak 36,4 persen. Kemudian pasangan nomor urut 03 yakni Zulkarnain-Leru 7,5 persen dan yang belum memutuskan pilihan sebanyak 7,8 persen. 

"Melihat hasil survei terbaru, yang dilakukan pada 11 September hingga 24 September 2024 ini. Tentunya, kami sangat yakin bahwa pasangan Maesyal-Intan akan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tangerang periode 2025-20230 mendatang," katanya menambahkan.

Baca juga: Cabup Tangerang Maesyal janji permudah izin investasi jika terpilih

Survei yang dilakukan oleh lembaga Kedai Kopi ini menggunakan teknik face to face/interview terhadap 1.200 responden secara random di 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang. 

"Tentunya hasil ini menunjukkan, bahwa Masyarakat Kabupaten Tangerang lebih menginginkan Maesyal-Intan menjadi pimpinan. Dibandingkan pasangan lainnya," ujarnya. 

Tim pemenangan Maesyal-Intan tidak akan berpuas diri atas hasil survei tersebut. Bahkan, pihaknya akan melakukan sosialisasi dan konsolidasi untuk terus meningkatkan elektabilitas Maesyal-Intan, mengingat masih banyak waktu yang tersisa hingga menuju tanggal 27 November 2024 mendatang. 

"Meski sudah unggul. Kami akan tetap terus bergerak mengingat waktu yang tersisa masih cukup panjang untuk terus meningkatkan elektabilitas pasangan Maesyal-Intan," kata dia.

Baca juga: Ormas diajak beri edukasi masyarakat cegah provokasi di Pilkada

Dalam hal ini, KPU Kabupaten Tangerang secara resmi telah menetapkan dan mengundi nomor urut ke tiga pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati di daerah itu.

Dari ketiga paslon itu diantaranya seperti Mad Romli-Irvansyah nomor urut 1, Moch Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah nomor urut 2, dan Zulkarnain-Lerru dari jalur independen mendapat nomor urut 3.

Sementara itu, untuk jumlah daptar pemilih tetap (DPT) di daerah itu terdapat 2.369.021 pemilih yang tersebar di 4.484 tempat pemungutan suara (TPS) di 29 wilayah kecamatan dengan 274 desa/kelurahan yang ada.

Adapun jadwal dan proses tahapan Pilkada 2024, yakni 25 September 2024 hingga 23 November 2024 pelaksanaan kampanye. 27 November 2024 pelaksanaan pemungutan suara dan dilanjutkan Perhitungan suara dan rekapitulasi hasil perhitungan suara hingga 16 Desember 2024.

Baca juga: KPU Tangerang buka 314 posko layanan pindah pemilih Pilkada 2024
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024