Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, mantan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Ahmed Zaki Iskandar menjadi ketua dewan pembina tim kampanye pemenangan pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah pada Pilkada 2024.

Selain itu, ada beberapa tokoh dari partai pengusung seperti dari PKS Habib Idrus Salim Al Jufri, Okta Kumala Dewi dari PAN, Mohammad Rano Alfath dari PKB dan Taufik dari Golkar.

Ketua Tim Kampanye Pemenangan Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah, Astayudin di Tangerang, Kamis menyampaikan bahwa tim pemenangan itu telah didaftarkan ke KPU Kabupaten Tangerang.

"Sebagai dewan pembina, ketujuh tokoh tersebut akan memberikan berbagai arahan terkait pemenangan, target, hingga strategi yang akan digunakan untuk kampanye," kata dia.

Baca juga: Pemkab dan Bawaslu Tangerang siaga awasi kampanye Pilkada 2024

Sebelumnya, KPU Kabupaten Tangerang secara resmi menetapkan dan mengundi nomor urut ke tiga pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati di daerah itu.

Dari ketiga paslon itu adalah Mad Romli-Irvansyah nomor urut 1, Moch Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah nomor urut 2, dan Zulkarnain-Lerru dari jalur independen mendapat nomor urut 3.

Sementara itu, untuk jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di daerah itu terdapat 2.369.021 pemilih yang tersebar di 4.484 tempat pemungutan suara (TPS) di 29 wilayah kecamatan dengan 274 desa/kelurahan yang ada.

Adapun jadwal dan proses tahapan Pilkada 2024, yakni 25 September 2024 hingga 23 November 2024 pelaksanaan kampanye. 27 November 2024 pelaksanaan pemungutan suara dan dilanjutkan Perhitungan suara dan rekapitulasi hasil perhitungan suara hingga 16 Desember 2024.

Baca juga: KPU Tangerang siapkan metode kampanye Pilkada 2024

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024