Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak menyebutkan tiga bakal pasangan calon (bapaslon) pada Pemilihan Bupati dan dan Wakil Bupati Lebak 2024 telah memenuhi syarat administratif.
 
"Semua ketiga bapaslon itu memenuhi syarat (MS) administrasi," kata Ketua KPU Kabupaten Lebak Dewi Hartini saat dihubungi di Rangkasbitung, Lebak, Minggu.
 
Ketiga bakal calon bupati dan wakil bupati Lebak dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi berkas perbaikan terdiri dari pasangan Hasbi Asyidiki Jayabaya - Amir Hamzah, Sanuji Pentamerta - Dita Bayhaqi Fajar dan Dede Supriyadi - Virnie Ismail.

Baca juga: Ormas BPPKB Banten klaim independen pada pesta demokrasi 2024
 
Berdasarkan hasil verifikasi bahwa persyaratan administrasi bapaslon itu lengkap dan benar dokumen dalam bentuk format softcopy aplikasi Silon memenuhi syarat.
 
"Ketiga bapaslon bupati dan wakil bupati berharap maju pada Pilkada 27 November 2024," katanya menjelaskan.
 
Menurut dia, pihaknya akan mengumumkan hasil tersebut kepada publik agar masyarakat bisa menanggapi ketiga bapaslon itu.
 
Namun, tanggapan dan masukan dari masyarakat diberikan waktu dari 15-18 September 2024 dan bisa disampaikan melalui laman infopemilu.kpu.go.id atau secara luring datang ke Kantor KPU Kabupaten Lebak.

Baca juga: Bawaslu Lebak ajak masyarakat awasi politik uang
 
Begitu juga bagi masyarakat yang akan menyampaikan masukan dan tanggapan tentu harus mengisi identitas pemberi masukan dan tanggapan.
 
Jika nanti ada tanggapan dan masukan dari masyarakat terhadap keabsahan persyaratan paslon maka KPU Lebak akan melakukan klarifikasi," katanya.
 
Ketiga bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Lebak periode 2025-2030 antara lain pasangan Hasbi Asyidiki Jayabaya - Amir Hamzah diusung oleh PDI Perjuangan , Demokrat, Golkar, PKB, PPP, dan Perindo.
 
Pasangan Sanuji Pentamerta - Dita Bayhaqi Fajar didukung PKS, PSI, Gerindra, Partai Umat, PBB dan Garuda.
 
Pasangan Dede Supriyadi – Virnie Ismail diusung Partai Nasdem, PAN, PBB dan Partai Buruh.
 
Baca juga: Diantar pendukung, Hasbi-Amir daftar Pilkada 2024 ke KPU Lebak
 
 
 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024