Pasangan Mochammad Hasbi Asyidiki Jayabaya dan Amir Hamzah secara resmi mendaftar sebagai peserta Pilkada 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, Kamis dan kedatangannya di kawal pendukung setianya.
 
"Kami menerima pendaftaran Hasbi-Amir sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati," kata Ketua KPU Kabupaten Lebak Dewi Hartini dalam keterangan di Rangkasbitung, Lebak, Kamis.

Menurut Dewi, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan berkas pendaftaran bagi bakal calon yang didukung sejumlah partai besar seperti PDIP, Golkar, Partai Demokrat, PKB hingga PPP itu.

Baca juga: KPU Lebak sebut calon peserta Pilkada 2024 daftar di hari terakhir
 
Pemeriksaan data dan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak itu, lanjut dia, terdiri dari kelengkapan kebenaran dan persyaratan pasangan serta pemeriksaan kelengkapan persyaratan pencalonan sebagai mana tertuang dalam lampiran 1 dan 2.
 
Pemeriksaan kelengkapan pasangan calon, terkait hasil pemeriksaan kesehatan sebagai mana tertuang dalam lampiran 1 dan 2 dibagikan kepada pasangan calon atau petugas penghubung setelah hasil pemeriksaan kesehatan.
 
"Dengan ini, KPU Lebak telah menerima berkas pendaftaran pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Lebak Hasbi-Amir dinyatakan lengkap," katanya.
 
Selanjutnya, kata dia, untuk pemeriksaan kesehatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Hasbi-Amir pihaknya menunggu penjadwalan dari RSUD Banten.
 
"Kami berharap secepatnya kedua pasangan calon kepala daerah bisa dilakukan pemeriksaan kesehatan," katanya menjelaskan.

Baca juga: KPU Lebak tetapkan DPS Pilkada 2024 sebanyak 1.053.415 jiwa
 
Berdasarkan pantauan, Kamis (29/9) massa simpatisan bakal calon pasangan Hasbi-Amir dari koalisi gabungan enam partai cukup ramai hingga saling berdesakan di depan KPU setempat.
 
Pasangan Hasbi-Amir sebelumnya mendaftar ke KPU setempat dihibur dengan tarian Sunda.
 
Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya lahir 10 Oktober 1984 adalah seorang politikus Indonesia yang menjabat Anggota DPR-RI dua periode 2014-2019 dan 2019-2024 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mewakili Dapil Banten I (Lebak dan Pandeglang).
 
Hasbi putra mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya sebagai anggota DPR RI Komisi VIII yang menangani bidang Agama, Sosial, Pemberdayaan Perempuan.

Baca juga: Sanuji yakini Lebak Emas angkat perekonomian dan daya saing

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024