Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang menyampaikan dua pasangan bakal calon independen di Pilkada Pandeglang lolos verifikasi faktual syarat dukungan.
 
Ketua KPU Pandeglang, Nunung Nurazizah di Pandeglang, Minggu, pada rapat pleno menyatakan ada dua pasangan bakal calon independen yakni Uday Suhada-Pujiyanto dan Aap Aptadi-Nurul Komar yang memenuhi syarat dukungan dan bisa mendaftar di Pilkada Pandeglang.
 
Berdasarkan hasil verifikasi faktual pasangan Uday Suhada-Pujiyanto memperoleh 119.153 dukungan dan Aap Aptadi-Nurul Komar memperoleh 79.869 dukungan.
 
“Jumlah tersebut lebih banyak dari dukungan minimal sebanyak 74.710 yang telah ditetapkan,” katanya.

Baca juga: Uday-Pujianto lolos verifikasi administrasi calon perseorangan Pilkada Pandeglang
 
Bakal calon Bupati Pandeglang, Uday Suhada menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Pandeglang yang telah memberikan dukungan kepada dirinya dan Pujiyanto untuk maju di Pilkada 2024.
 
“Kami juga menyampaikan apresiasi kepada para penyelenggara dari mulai KPU, PPK, PPS, kemudian Bawaslu, Panwascam hingga PKD, yang telah bekerja keras melaksanakan verifikasi faktual,” katanya.
 
Uday mengungkapkan, pencalonan dirinya dan Pujiyanto melalui jalur Independen ini adalah momentum bagi masyarakat Pandeglang untuk melakukan perubahan dari kondisi saat ini yang masih terpuruk.
 
“Kita tahu kondisi Pandeglang saat ini, masih dalam keterpurukan. Mari kita bangkit bersama untuk bangkit dari keterpurukan. Perubahan itu harus dilakukan oleh kita semua," katanya.
 
Ia mengatakan langkah selanjutnya akan melakukan konsolidasi dan mengaktivasi jaringan yang ada di setiap desa dan kampung.

Baca juga: Aap Aptadi gandeng Arif Maulana jadi bacawabup Pilkada Pandeglang jalur Independen

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024