Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten, memberikan apresiasi kepada Polres Metro Tangerang Kota yang menggelar turnamen sepak bola U-19 antar-kecamatan sebagai upaya pembinaan dan pencarian bibit-bibit unggul dalam bidang olahraga, khususnya sepak bola.

"Saya kira ini adalah ajang yang bagus bagi anak-anak dalam rangka pembinaan dan sarana edukasi untuk menanamkan semangat sportivitas dan karakter pemenang bagi anak-anak kita," kata Pj Wali Kota Tangerang Nurdin usai laga final yang digelar di GOR Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci, Jum'at

Dalam partai final yang memperebutkan piala bergilir Kapolres Metro Tangerang Kota tersebut, Kecamatan Pinang berhasil keluar sebagai juara dengan mengalahkan Kecamatan Tangerang di laga puncak dengan skor 2-1.

Baca juga: Ormas disebut miliki peran penting tingkatkan partisipasi politik

Nurdin menambahkan turnamen tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kejuaraan yang akan digelar di Kota Tangerang dalam rangka menyaring talenta-talenta muda berbakat sebagai persiapan menghadapi ajang Porprov Banten di 2026.

"Termasuk juga untuk memberikan bantuan scouting bagi klub kesayangan kita yakni Persikota Tangerang, yang akan segera berlaga di Liga 2 Nasional," ujarnya.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Zain Dwi Nugroho memuji sikap mental para pemain muda dari seluruh peserta dari tiap kecamatan yang bertanding di sepanjang turnamen tersebut.

"Saya lihat tidak ada gesekan-gesekan maupun perkelahian selama proses pertandingan, semuanya berjiwa sportif dan bertanding dengan bersahabat. Sikap mental seperti inilah yang harus terus dijaga. Saya yakin pesepakbola kita akan maju dengan pesat," kata Kapolres.

Kombes Zain juga turut menyampaikan apresiasinya kepada Pj Wali Kota beserta jajaran yang telah sukses menyelenggarakan turnamen dengan aman dan kondusif.

"Saya kira kolaborasi-kolaborasi seperti ini harus terus dilakukan bersama demi kemajuan Kota Tangerang di bidang apapun itu," kata Kombes Zain.

Baca juga: Realisasi investasi Kota Tangerang triwulan kedua tembus Rp3,97 triliun

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024