Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Banten Moch Maesyal Rasyid memberikan hadiah ibadah umrah ke Tanah Suci kepada lima orang kader yang berprestasi di Nahdlatul Ulama (NU).

Pemberian hadiah umrah tersebut diberikan Sekda Rasyid dalam kegiatan konfederasi cabang (Konfercab) NU ke-7 di Curug, Kabupaten Tangerang pada Minggu (7/7).

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang, tentunya mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap kegiatan ini. Maka dari itu, kader NU terbaik, akan diberangkatkan umrah ke Tanah Suci Makkah, Arab Saudi," kata Maesyal Rasyid di Tangerang, Senin.

Menurutnya, NU merupakan organisasi keagamaan terbesar di Indonesia dan tentunya memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kesatuan dan persatuan, khususnya di Kabupaten Tangerang, termasuk menjaga kerukunan antar-umat beragama.

"Selamat melaksanakan Konfercab PCNU Kabupaten Tangerang. NU merupakan organisasi terbesar di Indonesia, dan NU selalu memberikan kontribusi kepada warga Kabupaten Tangerang," kata dia.

Baca juga: Demi mencalonkan bupati, Sekda Kabupaten Tangerang pensiun dini

Sementara itu, Ketua Terpilih PCNU Kabupaten Tangerang KH Hafis Gunawan menyampaikan apresiasi terhadap Sekda atas pemberian hadiah kepada para kadernya tersebut.

Ia mengatakan dalam agenda Konfercab NU ke-7 tersebut sebagai memperkuat tali silaturahim dan solid antar-anggota untuk melaksanakan konsolidasi dalam satu komando.

"Ke depan NU harus tetap solid dan sukses satu komando. Kita pun akan terus melakukan perbaikan-perbaikan demi kepentingan umat," ujarnya.

Dia berjanji akan membawa NU ke era modern agar tidak tertinggal, namun tetap tidak meninggalkan karakter aslinya yang tradisional.

"Saat ini era digital. Kader NU harus bisa menyesuaikan agar tidak ketinggalan tanpa mengurangi karakter NU," kata dia.

Baca juga: Pemkab Tangerang proses pengajuan pensiun dini Sekda Maesyal Rasyid

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024