Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Banten, Moch Maesyal Rasyid secara resmi mengajukan pengunduran diri atau pensiun dini sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) karena akan mencalonkan diri menjadi bupati pada Pilkada Serentak 27 November 2024.

"Dengan berbagai pertimbangan, saya sudah mengajukan pensiun dini," ucap Maesyal Rasyid dalam apel pagi yang digelar di Lapangan Maulana Yudhanegara, Puspemkab Tangerang, Senin.

Ia mengatakan sejak mengawali perjalanan karir sebagai ASN setelah lulus dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan kini ia sudah berkarir selama 41 tahun sebagai ASN di lingkungan Pemkab Tangerang.

Dia memilih untuk pensiun dini karena akan maju pada perhelatan Pilkada Serentak sebagai kandidat calon bupati. "Dan ini merupakan apel terakhir saya sebagai sekretaris daerah di Puspemkab Tangerang," tuturnya.

Baca juga: Sekda Kabupaten Tangerang minta ASN tidak terlibat judi online

Ia menyampaikan rasa bangga dan senang, serta memiliki banyak kesan selama masa mengabdi menjadi ASN di Pemkab Tangerang, sehingga sulit dilupakan.
 
"Tentunya banyak pesan dan kesan yang dialami. Ini merupakan hal yang sangat sulit untuk lupakan, dimana saat-saat mengabdi kepada masyarakat selama 41 tahun," ungkapnya.

Ia berpesan kepada seluruh ASN di lingkup Pemkab Tangerang untuk terus bekerja keras dan selalu berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, demi menciptakan Kabupaten Tangerang yang semakin gemilang.

"Untuk seluruh ASN, tentunya harus terus semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bantu Penjabat (Pj) Bupati Tangerang untuk mengurus Kabupaten Tangerang," kata dia.

Diketahui, saat ini ia telah mendapatkan rekomendasi dan dukungan dari beberapa partai politik untuk menjadi bakal calon bupati Kabupaten Tangerang pada Pilkada 2024. Adapun partai yang telah memberikan rekomendasi dan memberikan dukungan adalah Partai Gerindra.

Baca juga: Pemkab Tangerang dukung penuh penerapan inovasi teknologi sektor pertanian
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024