Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan mendistribusikan bantuan berupa paket pompa air kepada beberapa kelompok tani untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang Muhdorun di Tangerang, Selasa, mengatakan bantuan paket pompa air tersebut berasal dari Direktorat Jenderal Sarana dan Prasarana Pertanian Kementerian Pertanian (Kementan).

Bantuan tersebut disalurkan ke Poktan (Kelompok Tani) Kembang Goyang Panunggangan, Poktan Tunas Jaya Selapajang Jaya, dan Poktan Cikahuripan Neglasari.

“Bantuan ini disalurkan dalam rangka program percepatan tanam serta membantu perluasan area tanam terutama untuk menghadapi musim kemarau yang sudah mulai datang,” kata dia.

Baca juga: Naikkan produksi, Pemkab Lebak ajukan bantuan pompa air ke Kementan

Tidak hanya itu, pendistribusian bantuan paket pompa air tersebut dinilai relevan dengan kebutuhan kelompok tani di Kota Tangerang.

Apalagi bantuan paket pompa air disalurkan secara khusus untuk kelompok tani pada sawah tadah hujan atau sawah dengan saluran irigasi yang tidak maksimal bahkan rusak.

“Kami sangat bersyukur adanya bantuan ini, apalagi, pompa air ini akan digunakan untuk menambah persiapan dalam menghadapi musim kemarau dalam waktu dekat ini,” kata Ketua Poktan Cikahuripan Neglasari, Oey Kian Lim.

Baca juga: Pemkot Tangerang libatkan 532 orang di Popda XI Banten

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024