Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menggelar Bazar Ramadhan 1445 H untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok karena harga yang naik selama bulan puasa.
 
Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang Adang Rahmat di Serang, Banten, Selasa, mengatakan Bazar Ramadhan ini digelar sebagai upaya Pemkab Serang untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.
 
”Alhamdulillah kita mengadakan Bazar Ramadhan di halaman Kantor Kecamatan Gunungsari yang diikuti oleh 20 peserta,” katanya.

Baca juga: Pemkot Serang alokasikan anggaran Rp85 miliar untuk THR ASN
 
Adang mengatakan saat ini harga kebutuhan pokok di pasaran lebih mahal terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.
 
Misalnya harga gas elpiji 3 kilogram di pasaran dijual Rp26.000, sedangkan di kegiatan Bazar Ramadhan dijual Rp19.000, beras di pasaran dijual Rp17.000 per kilogram, untuk di Bazar Ramadhan ini Rp52.000 untuk 5 kilogram.

Cabai di pasar dijual Rp40.000 per kilogram sedangkan di Bazar Ramadhan Rp35.000 per kg dan telur ayam Rp50.000 per paket isi 50 butir.
 
”Jadi memang tujuan Bazar Ramadhan ini agar masyarakat terlayani membeli kebutuhan pokok dengan harga yang murah,” katanya.

Baca juga: Pemkot Tangsel sediakan 1.000 kuota mudik gratis Lebaran 2024
 
Selain itu Pemkab Serang juga menggandeng sebanyak 19 perusahaan dalam penyelenggaraan Bazar Ramadhan 1445 H.
 
”Kegiatan Bazar Ramadhan ini dilaksanakan di dua tempat, yaitu untuk hari ini di halaman Kantor Kecamatan Gunungsari dan besok di Kecamatan Pontang," terangnya.
 
Staf Ahli Bupati Serang Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Zaldi Dhuhana berharap Bazar Ramadhan yang digelar hari ini atas inisiatif Diskoumperindag bisa meringankan beban masyarakat. Karenanya, harga sembako yang dijual lebih murah ketimbang di pasaran.
 
”Mudah-mudahan bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Virtual Job Fair Kota Tangerang edisi Ramadhan sediakan 1.676 lowongan

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024